Home » » TMMD Berperan Entaskan Kemiskinan Pedesaan

TMMD Berperan Entaskan Kemiskinan Pedesaan

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 26 Juli 2019 | 00.38

TMMD Berperan Entaskan Kemiskinan Pedesaan

Tangerang,bidikfakta.com

Pemerintah kabupaten Tangerang terus mengupayakan pengentasan kemiskinan di pedesaan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 
mayoritas penduduk miskin yang masih ada di wilayah pedesaan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang mendorong keterlibatan lintas sektoral untuk diarahkan menjangkau warga miskin di pedesaan.

"Salah satu program berkelanjutan yang dilaksanakan bersama instansi lintas sektoral adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 yang dilaksanakan bersama TNI di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang untuk mengentaskan kemeiskinan di pedesaan," ujar Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Selain untuk mendorong kesejahteraan masyarakat desa, TMMD menjadi salah satu cara untuk merawat dan mengikat kebersamaan dan kegotongroyongan antara masyarakat TNI. Hal ini penting untuk mengatasi berbagai persoalan kebangsaan. 

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui TMMD inilah menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa," lanjutnya.

Sementara, Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, kegiatan TMMD difokuskan pada kegiatan fisik dan non fisik dalam mendukung dan memperlancar kegiatan perekonomian warga desa, termasuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH). TMMD juga dapat menjadi sarana untuk menggelorakan semangat kolektifitas dan persatuan seluruh elemen masyarakat.

"Termasuk didalamnya kegiatan yang menggugah semangat kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme," tegasnya.*pendim 0510/Trs.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM