Home » » BABINSA DS TAROHAN SELATAN BERSAMA PEMERINTAH DESA SURVEY MATA AIR UNTUK KEBUTUHAN AIR BERSIH

BABINSA DS TAROHAN SELATAN BERSAMA PEMERINTAH DESA SURVEY MATA AIR UNTUK KEBUTUHAN AIR BERSIH

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 15 Agustus 2019 | 07.50

Bidikfakta.com- Talaud - Berdasarkan komitmen TNI untuk selalu membantu kesulitan rakyat, maka TNI selalu tampil terdepan lewat Babinsa sebagai ujung tombak teritorial untuk mencermati semua perkembangan yg terjadi di wilayah binaan masing-masing, sehingga dapat diambil langkah yang tepat untuk membantu mengatasi kesulitan  masyarakat binaanya.

Ds Tarohan Selatan, Kec Beo Selatan, Kab Kepl. Talaud merupakan wilayah Koramil 1312-03/Beo, Kodim 1312/Talaud.

Kesulitan yang dirasakan masyarakat adalah kurangnya sumber air bersih, sedangkan kebutuhan air masyarakat berasal dari sumur galian.

Melihat kondisi seperti ini, maka Babinsa Ds Tarohan Selatan Kec Beo  Serda Simon Mataputung berkoordinasi dengan  pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Tarohan Selatan, Patner Andasia dan Perangkat Desa untuk mencari solusi tentang kebutuhan air bersih dengan melaksanakan survey ke sumber mata air yang berada di kurang lebih 2 KM dari Ds Tarohan selatan.

Dari hasil survey bersama ditemukan mata air dan apabila dimanfaatkan cukup untuk kebutuhan masyarakat desa.

Kepala Desa Tarohan Selatan, Patner Andasia berteimah kasih atas kepedulian Babinsa terhadap kesulitan yang dialami warganya, Kepala Desa akan  menindaklanjuti hasil survey bersama hari ini sehingga tidak begitu lama kebutuhan masyarakat akan air bersih akan segera teratasi. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM