Home » » BABINSA MARAMPIT DAMPINGI DISHAN PANGAN DAN PERTANIAN KAB KEPULAUAN TALAUD BERI SOSIALISASI

BABINSA MARAMPIT DAMPINGI DISHAN PANGAN DAN PERTANIAN KAB KEPULAUAN TALAUD BERI SOSIALISASI

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 17 Agustus 2019 | 08.14

Bidikfakta.com- Talaud - Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Marampit, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Kemananan Pangan dan Pembinaan Kelompok Wanita Tani Lestari di desa Marampit, Jum'at (16/8).

Menurut Kepala bidang konsumsi dan keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Talaud, Ibu Syane Garing, SE bahwa, kami sangat senang ketika datang ke tiga kalinya mulai dari identifikasi kelompok, penyaluran bibit sampai dengan sosialisasi dan pembinaan kelompok telah membuahkan hasil yang sangat baik ternyata saprodi yang telah di serahkan pada bulan yang lalu sudah ditanam pada media Polibek dan antusias dari kelompok lestari sangat tinggi dalam pelaksanaan pemanfaatan lahan pekarangan. 

"Kami sangat berterimah kasih kepada pengurus kelompok dan kepada bapak Babinsa Maramit yang sudah membantu pemerintah daerah kabupaten kepulauan Talaud, dalam hal pendampingan terhadap kelompok wanita Tani Lestari, sehingga Poktan tersebut dapat merespon dengan baik apa yang telah diditribusikan dan melakukan Pembinaan Poktan dengan baik," ungkapnya.

Adapun kegiatan ini mengarahkan kepada kelompok wanita lestari untuk terus melakukan penanaman barito agar dapat membantu  meringankan kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan ini dilakukan pengujian alat RAPITESKIT PESTISIDA untuk menguji kelayakan konsumsi pangan apakah layak di konsumsi atau tidak. 

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi dan pembinaan kelompok wanita Tani Lestari, Kepala bidang konsumsi dan keamanan pangan, Ibu Syiane Garing, SE, Babinsa Marampit Kopda Reinaldy Ruus, Kepala Desa Marampit Ibu Diana Liusanda, Kepala seksi keamanan pangan Almodi Lariwu, SP, Kepala Seksi Konsumsi Pangan Vony Maatuil, S, Staf Junal Adam, Kelompok Wanita Tani Lestari Desa Marampit. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM