Home » » Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama

Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 01 Agustus 2019 | 23.05

Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama


Dalam rangka memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri, Kanit Intel, Ka SPK dan anggota Piket Polsek Waringin kurung Polres Serang Kota Polda Banten bersama Babinsa Koramil Waringinkurung melaksanakan patroli bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menyusuri setiap sudut Kampung dan Desa di wilayah Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Kamis (01/08/2019).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli Polsek Waringinkurung dengan melakukan pemantaun di beberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Waringinkurung.

Dengan cara melakukan patroli wilayah secara rutin, peran seorang Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah dapat dirasakan oleh warga. Kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Koramil dengan Polsek dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga terjalin sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri sehingga berdampak positif pada masing - masing institusi serta masyarakat luas.

Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryudi menuturkan, bahwa melalui patroli gabungan tersebut diharapkan antara TNI-Polri tidak terjadi rivalitas sebagaimana yang selama ini berkembang di tengah - tengah masyarakat. Namun saling melengkapi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Waringingkurung Aiptu Ambrosius di sela - sela kegiatan patroli menyampaikan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga tercipta kenyamanan bagi warga.

"Kegitan Patroli yang kita laksanakan tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apalagi pelaksanaan kegiatan ini guna mendukung keamanan saat menjelang pelaksanaan Pilkades," ungkapnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM