Home » » Bhayangkari Daerah Banten Gelar Seminar dan Sosialisasi Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67

Bhayangkari Daerah Banten Gelar Seminar dan Sosialisasi Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 07 Agustus 2019 | 23.30

Bhayangkari Daerah Banten Gelar Seminar dan Sosialisasi Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67


Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019,  Bhayangkari Daerah Banten menyelenggarakan seminar tentang bahaya radikalisme, dan sosialisasi jantung,  Kanker dan penanganan anak berkemampuan khusus di Aula Setda Provinsi Banten. Kamis, (8/8/2019). Pukul 08:00 Wib sampai dengan selesai. 

Acara dibuka langsung oleh Ketua Bayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir, yang dihadiri oleh Dir Bimmas, Dir Intel Polda Banten diwakili Kasubbid Kamneg, Kabid Humas Polda Banten yang diwakili Kasubbid Penmas, Kabbid Dokes Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten, Para Polwan, anggota Bhayangkari dan sejumlah peserta dari Forum Komunikasi Umat Beragama, ibu-ibu kepala desa di wilayah Provinsi Banten, dan guru-guru pendamping serta perwakilan pelajar SMA di wilayah Provinsi Banten. 

Dalam sambutannya Ny. Niken menyampaikan kekhawatirannnya tentang sebuah paham radikalisme dan berharap dengan adanya seminar ini para peserta bisa mengetahui penyebab paham radikal yang dapat mempengaruhi pola pikir dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saat ini,  dinegeri kita sedang berkembang isu radikalisme yang cukup mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa, dengan adanya seminar ini semoga kita semua mendapat pencerahan serta mengetahui apa dan bagaimana sebuah faham radikal bisa mempengaruhi pola pikir dan perilaku kita sehari-hari sebagai pribadi mahluk sosial dan anggota bangsa" Ujarnya

Kemudian Ny. Niken melanjutkan sambutannya bahwa dalam sesi kedua akan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tentang jantung, kanker dan penanganan anak berkebutuhan khusus, dan berharap para peserta dapat menyimak sehingga setelah penyampaian materi tersebut dapat lebih mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh para narasumber. 

Seminar bahaya radikalisme menghadirkan narasumber dari  Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme  (FKPT) Bapak Amas Tadjudin yang merupakan Sekertaris FKPT,  sedangkan Sosialisasi penyakit jantung di sampaikan oleh dr. Syarif Hidayat, Sp.Jp, dari RSDP Serang, untuk sosialisasi penyakit kanker disampaikan oleh dr. Margaretha Sp.OG,M.Kes dari RSDP Serang dan sosialisasi penanganan anak berkebutuhan khusus di sampaikan oleh Ruli Narulita S.Psi, M.Psi Psicholog dari Serang Banten. 

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan penuh dengan nuansa kekeluargaan serta di isi dengan Seminar tanya Jawab, Door Prize, dan di akhiri dengan Penyerahan Cinderamata kepada para narasumber. 


(Sumber:Bidhumas)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM