Home » » BUMI KARIANGO DIBANJIRI JAMAAH SHALAT EID

BUMI KARIANGO DIBANJIRI JAMAAH SHALAT EID

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 11 Agustus 2019 | 03.53

Bidikfakta.com- Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama kurang lebih 7.000 prajurit dan Jemaah Shalat Eid dari wilayah tanralili kompleks berbaur bersama dalam kegiatan Sholat Ied dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di lapangan Upacara Okatangibilang Brigif Para Raider 3/TBS Kariiango, pada Rabu tepat pukul 06.30 WITA dimulai (11/08)

Dengan Membludaknya Jemaah Shalat Ied dari masyarakat Tanralili, Ini menjadi bukti partisipasi Kostrad di tengah masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan membangun kebersamaan kekompakkan menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera rukun dan damai.
.
Seperti diketahui bersama Umat Muslim Keluarga Besar Brigif Para Raider 3 Kostrad dengan masyarakat sekitar asrama tersebut melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Kebanggan Brigif Para Raider 3 Kariango.
Pada Sholat Ied kali ini bertindak selaku Imam adalah Ustadz Muhammad Ahkam   Mustakim dan sebagai Khotib Ustadz Drs Abdullah Halim Paggo M.A. yang dalam khotbahnya di depan umat yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana kita sebagai Umat Muslim telah menyelesaikan tiga puluh hari yang penuh ibadah dan kesucian. "Telah kita tinggalkan satu bulan, yang bukan saja dipenuhi ibadat kepada Allah SWT., melainkan juga bulan ketika kita menaburkan kasih sayang terhadap sesama Allah", sebutnya.

Ustadz Drs Abdullah Halim Paggo S.thi M.A.  hikmah Idul Adha tak terlepas dari menguji kesabaran, keimanan, keteguhan Nabi Ibrahim AS yang banyak mendapatkan cobaan dari Allah SWT. Beliau mulai kenal Allah, sudah diuji Allah dengan adanya rencana Raja Namrud membakar Nabi Ibrahim AS,Namun karena kuasa Allah SWT, sehingga api pun tak mampu membakarnya.
Memaknai kecintaan kepada Allah SWT , kata Ustadz Halim.

Lebih lanjut, khotib juga mengingatkan, bahwa Hari raya Idul Adha dikaitkan dengan simbol ibadah ritual menapaktilasi tradisi yang dimulai oleh Nabi Ibrahim AS dan dijadikan Allah SWT sebagai ekspresi kebahagiaan hati. Ia juga menjelaskan jika penyembelihan hewan qurban, dimaksudkan untuk menguatkan ketaqwaan sebagai substansi kedekatan dengan Allah SWT serta menguatkan ikatan persaudaraan dan relasi kemanusiaan.

Setelah acara Shalat Ied kegiatan di lanjutkan dengan halal bihalal bersama Panglima Divisi 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad serta jajaran Komandan Satuan dibawahnya dilapangan Okatangibilang Kariango dilanjutkan dengan acara penyembelihan dan penyaluran hewan Qurban.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM