Home » » Cegah Paham Radikalisme, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis Program Quick Wins.

Cegah Paham Radikalisme, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis Program Quick Wins.

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 14 Agustus 2019 | 05.12

Cegah Paham Radikalisme, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis Program Quick Wins.


Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus berupaya memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat, melalui kegiatan pencegahan pelanggaran, tindak Pidana dan cegah bertumbuh nya paham paham Radikalisme dengan melaksanakan Patroli Dialogis melalui sosialisasikan program Quick Wins Program 1 ( penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) kepada masyarakat di wilayah Hukum Polda Banten khususnya di wilayah Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/08/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Msi, melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan pihaknya berupaya menyampaikan kepada masyarakat  agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila serta mengajak pesan serta aktif masyarakat untuk mencegah dan menolak paham tersebut di tengah masyarakat.

" Dalam kegiatan ini tidak hanya patroli saja akan tetapi petugas juga melakukan dialog, menyapa dan ngobrol sambil bersilarurahmi dengan warga yang di temui saat Berpatroli dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Kecamatan Cisata, Kebupaten Pandeglang," katanya.

Jondrial menjelaskan selain berpatroli para personel melakukan kunjungan dan  berkomunikasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

"Mengajak para warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal mencegah masukkan paham paham radikal dan bersama polri melakukan penertiban dan penegakan hukum, melalui cegah tangkal dan berikan informasi kepada polisi terdekat apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,". jelasnya.

lebih lanjut ia mengungkapkan pada proses kegiatan patroli dialogis dan sambang ini. "Tidak ditemukannya adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila," pungkasnya.


(Sumber:Bidhumas)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM