Home » » Dandenpal 2 Kostrad Dukung Program Kemenag, Gunakan Kemasan Daging Kurban Ramah Lingkungan

Dandenpal 2 Kostrad Dukung Program Kemenag, Gunakan Kemasan Daging Kurban Ramah Lingkungan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 12 Agustus 2019 | 19.49

(Penkostrad. Selasa, 13 Agustus 2019).  Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diawali salat ied di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban yang dilaksanakan di masjid Sabilul Huda, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (11/8). 

Pemotongan hewan qurban ini dibuka dengan penyerahan hewan kurban dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto., S.AP., M.Si., M.Tr (Han) kepada panitia penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor Sapi dan 26 ekor Kambing yang merupakan sumbangan dari prajurit Madivif 2 Kostrad Singosari, Malang.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. selaku Ketua panitia penyembelihan hewan kurban mengatakan bahwa pelaksanaan kurban yang dilaksanakan di lingkungan Madivif 2 Kostrad selain sebagai ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Madivif 2 Kostrad.

Hal ini terwujud dalam bentuk kebersamaan mulai dari pemotongan sampai dengan mendistribusikan daging hewan kurban.

"Semoga di tahun depan jumlah hewan yg dikurbankan bisa lebih banyak lagi sebagai kewajiban semua umat muslim yang tergolong mampu untuk berkurban di hari raya Idul Adha," harap Dandenpal.

Panitia penyembelihan hewan kurban menerapkan konsep ramah lingkungan untuk mendukung program Go Green sesuai anjuran dari Kemenag dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan menggunakan besek bambu pakai alas daun pisang, tidak menggunakan kantong plastik.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM