Home » » Danpusterad Bersama Jajaran Pusterad dan Masyarakat Melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Mapusterad

Danpusterad Bersama Jajaran Pusterad dan Masyarakat Melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Mapusterad

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 10 Agustus 2019 | 21.49

Bidikfakta.com- Jakarta (11/8) Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. bersama ratusan jemaah dari jajaran Pusterad beserta masyarakat sekitar wilayah Cipayung melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Mapusterad, Jalan Raya Setu, Cipayung Jakarta Timur, Minggu (11/8/2019) pagi. Tampak di shaf terdepan Danpusterad didampingi Wakil Komandan Brigjen TNI Joko Warsito, serta para pejabat lingkungan Pusterad diantaranya Sekretaris Pusterad, para Direktur, Irpusterad.

Danpusterad mengatakan Idul Adha mengingatkan umat muslim pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Menurutnya pengorbanan itu bisa ditiru di masa kini demi kemaslahatan bersama.

Usai shalat, Danpusterad menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing kepada Panitia dilapangan bola voly Pusterad. , 

Sementara Panitia kegiatan Letnan Mansyur disela kegiatan mengatakan Tema dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 Masehi, adalah "Dengan Hikmah Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 Masehi Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok".

Selaras dengan penyampaian Khotib dan Imam dengan khutbah yang dsampaikan oleh Ustadz  Ferly Romansyah, Spdi, Alhafidz mengangkat tema khutbah tentang Peristiwa Makna Berkurban Dalam Idul Adha dan Semua amalan diniatkan karena Allah.

Usai kegiatan, Danpusterad diikuti para jamaah yang lain bersalam-salaman saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM