Home » » Dir Resnarkoba Polda Banten, Talk Show Ajak Masyarakat hindari Narkoba.

Dir Resnarkoba Polda Banten, Talk Show Ajak Masyarakat hindari Narkoba.

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 07 Agustus 2019 | 03.15

Dir Resnarkoba Polda Banten, Talk Show Ajak Masyarakat hindari Narkoba.


Peredaran Narkoba sangat rawan terjadi di Wilayah provinsi Banten dikarenakan garis pantai yang dimiliki wilayah Banten mencapai 500 Km dan ini merupakan jalan masuk peredaran narkoba yang sangat mudah ke wilayah Banten ,

Kepolisian Daerah Banten terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta kepada komunitas nelayan yang ada di wilayah pantai untuk sama-sama mencegah dan dapat melaporkan apa bila ada hal-hal yang mencurigakan di perairan wilayahnya

Pada hari Rabu (7/08/19) Polda Banten melakukan Talk show di Radio RRI Banten  Jl. Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu dirresnarkoba Polda Banten Kombes pol Yohanes Hernowo Sik SH MH, didampingi Kabag Wassidik AKBP Ade Kusnadi SH. MSi, Akp. Mochamad Ridzky salatun,S.Ik, dan IPTU E.Yudhiana.  paur mitra subbid Penmas Bidhumas Polda Banten  

Talkshow ini Dipandu oleh salah satu penyiar radio RRI Banten Hasniar, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes pol Yohanes Hernowo Sik SH MH menyampaikan Polda Banten dalam kurun waktu setengah semester ditahun 2019 telah menangani kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 335 kasus dan untuk golongan usia rata-rata diatas 30 tahun dan ada juga yang dibawah 30 tahun tapi tidak terlalu banyak.

"Langkah-langkah direktorat narkoba Polda Banten untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah dilakukan secara rutin diantaranya dengan banyak memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar, mahasiswa, swasta bahkan aparatur pemerintah karena narkoba sudah masuk ke semua golongan masyarakat."katanya saat memberikan sosialisasi melalui talkshow.

kemudian Yohanes menjelaskan bahwa orang yang mengetahui adanya peredaran narkoba diwilayahnya atau ada pengguna narkoba dan tidak dilaporkan maka orang tersebut bisa dikenakan sanksi hukum serta untuk laporan itu sendiri bisa dilaporkan ke polisi terdekat atau ke Badan narkotika daerah.

"bagi masyarakat yang kebetulan punya masalah dengan keluarga terkait penyalahgunaan narkoba maka harus segera dilaporkan ke pihak kepolisian untuk dapat segera direhabilitasi agar tidak menjadi pecandu yang lebih berat lagi," Ujarnya.

Terakhir ia menjelaskan ciri-ciri orang yang sudah terpengaruh narkoba diantaranya secara fisik Badanya kelihatan lemas dan matanya sayu dan dari kebiasaan kita dapat melihat orang yang tadinya rajin belajar, sholat menjadi pemalas itu di antaranya.

"Untuk seluruh masyarakat agar berhati-hati dan menjauhi narkoba karena disamping merusak masa depan serta ancaman hukumannya sangat berat sekali."pesannya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM