Home » » EVIT ROTUL ISLAM KADES CISAAT PATUT DI JADIKAN SURI TAULADAN BAGI KADES LAIN

EVIT ROTUL ISLAM KADES CISAAT PATUT DI JADIKAN SURI TAULADAN BAGI KADES LAIN

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 06 Agustus 2019 | 00.13

Padarincang Serang Banten, bidikfakta.com - Evit Rotul Islam siap maju pencalonan kembali dalam pemilihan calon Kepala Desa Cisaat kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Propinsi Banten masa bakti priode 2019-2024. Adapun Visi Misi calon kepala Desa Cisaat Evit Rotul Islam adalah, makmur, adil, sejahtera menuju kemandirian Masyarakat. selasa (6-8-2019) 11.00 WIB.

Evit Rotul Islam menyampaika,"Dalam Misi Visinya, Adil, Makmur, Sejahtera, menuju kemandirian masyarakat, melanjutkan cita-cita luhur dalam membangun Desa yang menitik beratkan pada nilai partisipasi ke arifan hal transparasi dan azas tanggung jawab.

Untuk menuju pencapaian Visi misi tersebut, maka di susunlah strategi serta program kerja dan perencanaan pembangunan yang terintegrasi, terencana dan berkesinambungan, menentukan skala prioritas yang menjadi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang tertuang dalam RPJMDes dan ini menjadi pedoman dalam menentukan arah serta kebijakan. Dokumen RPJMDes menjadi rujukan utama yang harus bisa di Ejawantahkan dalam RKPDes dan APBDes Desa.

Prioritas program pembangunan yang akan kami laksanakan dalam priode berikutnya secara garis besar dapat kami gambarkan sebagai berikut:

1. INFRASTRUKTUR

Pencapaian pembangunan infrastruktur di Desa Cisaat sudah hampir selesai hanya tinggal 30% sisa ini akan terselesaikan jika kami terpilih kembali atau menjabat sebagai kepala Desa, di samping Infrastruktur juga drainase dan TPT menjadi perhatian untuk segera di laksanakan agar jalan yang ada menjadi tertata dengan rapih tentu harys di sandingkan dengan menginovasikan, inovasi Infrastruktur di harapjan menjadi pembeda antara jalan Nasional, Provinsi, dan jalan Kabupaten, dengab menginovasi jalan Desa dengan jalan yang lain, sebagai contoh jalan Desa menjadi jalan warna-warni, termasuk di dalamnya drainase atau TPT.

2. PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA

pembangunan sumber daya manusia bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, misalnya: di adakan latihan ketrampilan menjahit, pelatihan kuliner, mengkader generasi muda desa menjadi generasi yang dapat berkarya, memiliki mental wirausaha. kemandirian anak muda akan mendongkrak tingkat pengangguran, mencegah terjadinya urbanisasi serta penyalah gukan obat-obatan dan narkoba.

Peningkatan kapasutas Ibu-ibu kader Desa terurama Posiandu dalam penanganan gizi buruk arau stating, pemberian makanan tambahan bagi balita, melakukan kegiatan secara berkala terhadap balita dan Ibu hamil program ini tentu harus disinergikan dengan dinas terkait. Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada persoalan balita dan Ibu hamil namun sebagai bentuk penyadaran, pengetahuan dan ini bisa di ikuti oleh kaum remaja sebagai bekal kemampuan dasar sebagai calon Ibu Rumah tangga. (Yoyon/Dayat)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM