Home » » GRoSTLog 2019, ITL Trisakti Siap Mencetak SDM Yang Betul- Betul Unggul Dalam Teknologi Dan Industri

GRoSTLog 2019, ITL Trisakti Siap Mencetak SDM Yang Betul- Betul Unggul Dalam Teknologi Dan Industri

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 01 Agustus 2019 | 17.42

Bidikfakta.com- Jakarta- Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti kembali menyelenggarakan konferensi internasional di bidang riset transportasi dan logistik atau yang biasa disebut dengan GROSTLOG. Tema yang diusung pada GROSTLOG Ketiga kali ini adalah "Managing Growth in a Distruptive in Aviation Industy" bertempat di Ruang Auditorium lantai 7 ITL Trisakti, Kamis (1/8/2019).

Para pembicara yang hadir pada acara GROSTLOG tersebut antara lain : Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Perhubungan I Gede Pasek Suardika, Prof.Dr.Dewulf Wouter (Universitas Antwerpen,Belgia), Dr.Albert Tan, Profesor Rekanan dari Malaysia Institut for Supply Chain Innovation, Malaysia, Dr.Pan Junyang (Dekan Eksekutif Belt and Road International School, Guilin Tourism University, China), Prof.Dato Dr.Mohamad Dali Ali Isa (University Kuala Lumpur, Malaysia Institut Aviation Teknology, Malaysia), Gatot M.Prinadi (PT.Dirgantara Indonesia).

Para pembicara tersebut merupakan pakar dan peneliti dari berbagai negara seperti Belgia, Cina, Malaysia, Singapura dan Thailand, selain itu peserta yang mengikuti GROSTLOG kali ini sejumlah 400 orang yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa Sarjana, Pasca Sarjana, Praktisi dan umum.

Pada Konferensi Internasional GROSTLOG 2019 tersebut membahas berbagai topik yang terkait dengan transportasi dan logistik serta bersinergi dalam mendukung tema besar sebagaimana aspek dalam transportasi dan logistik menjawab tantangan industri yang semakin dinamis sehingga dapat menciptakan pertumbuhan industri penerbangan yang sehat dan berkelanjutan.

Saat ditemui oleh awak media disela acara, I Gede Pasek Suardika menjelaskan untuk mendukung perkembangan transportasi di Indonesia ini diperlukan SDM yang memiliki jangkauan berwawasan global untuk mendukung kegiatan transportasi.

"Di Kemenhub kita juga memiliki sekolah kedinasan yang juga mencetak para tenaga - tenaga kerja, dalam hal ini Kemenhub sangat mensuport bahkan Presiden pun berkali - kali menyampaikan SDM yang diperlukan ke depan itu adalah SDM yang berbasis Vokasi dan ini bukan berarti yang selain itu tidak diperlukan, agar supaya ada link and match antara kebutuhan industri dan SDM itu", jelas I Gede Pasek.

Saat yang sama Rektor ITL Trisakti Dr.Ir.Tjuk Sukardiman mengatakan " Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Menteri bahwa ITL Trisakti siap untuk membantu dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam membuat analisis- analisis berkaitan dengan bagaimana membuat suatu sistem yang bisa memberikan dukungan atas upaya pemerintah dalam rangka memperbaiki misalnya penerbangan di Indonesia ini dan kita akan mencetak SDM yang betul- betul unggul di dalam teknologi dan industri", pungkas Rektor.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM