Home » » Ingin Warga Ibadah Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 408 Bersihkan Gereja

Ingin Warga Ibadah Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 408 Bersihkan Gereja

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 01 Agustus 2019 | 02.37

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor kenyamanan dalam beribadah, oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh   terdorong untuk  mewujudkan lingkungan tempat ibadah yang bersih.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya pembersihan Gereja Katolik, Tri Tunggal Maha Kudus di Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur itu dilakukan pada Rabu (31/7/2019).

"Kegiatan (kerja bhakti) bersama warga Dadi kemarin, dipelopori oleh Pos jajaran Kompi Tempur 1 (Satgas Yonif R 408)" jelasnya.

"Adapun sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan dan pengecatan serta pembuatan papan Tri Tunggal Maha Kudus yang ada di gereja tersebut," imbuh Joni.
 
Lebih lanjut dikatakannya, selain  wujud kepedulian dan mewujudkan tempat ibadah yang bersih, juga ingin agar jemaat dapat beribadah dengan nyaman.


"Dan tidak hanya itu, ini juga sebagai sarana untuk mempererat dan menjalin hubungan TNI dengan masyarakat di wilayah penugasan," ucapnya.

"Sehingga akan  menjaga dan memelihara toleransi umat beragama dalam bingkai persaudaraan dan silaturahmi," jelas Joni Eko.

Disampaikan lagi bahwa kegiatan karya bakti dan gotong- royong seperti ini akan terus dilaksanakan Satgas, tidak hanya pada sarana tempat ibadah tetapi juga pada kegiatan lain yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Kehadiran Satgas untuk  membantu mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, kapan dan dimana pun Satgas berupaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu nyata melalui karya dan perbuatan," urainya.

Sementara itu, Romo Frans, pemimpin gereja Tri Tunggal Maha Kudus, mengucapkan terima kasih kepada bapak Satgas atas terlaksananya kegiatan karya bakti ini.

"Kami berharap kehadiran TNI di wilayah perbatasan selalu memberi dampak positif terhadap masyarakat, sehingga terjalin hubungan tali persaudaraan antar sesama yang makin kokok pula," pungkas Romo Frans.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir aparat kepolisian dan pemuda setempat bersama dengan anggota Pos Kompi Tempur 1, Satgas Yonif Raider 408/Sbh.(Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM