Home » » Irdam Jaya Tutup Pembinaan Tradisi Prajurit Baru Kodam Jaya/Jayakarta

Irdam Jaya Tutup Pembinaan Tradisi Prajurit Baru Kodam Jaya/Jayakarta

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 05 Agustus 2019 | 16.05

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Tangerang. Irdam Jaya Kolonel Inf Rifky Nawawi S.E, S.I.P, dengan resmi menutup latihan lanjutan  perorangan Bintara dan  Tamtama Remaja Satuan Kodam Jaya/Jayakarta atau Pembinaan Tradisi Prajurit Baru Kodam Jaya/Jayakarta di Lapangan Upacara Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Jalan Gatot Soebroto, Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/19).

Upacara diawali pemeriksaan pasukan dan pelepasan tanda peserta tradisi oleh Irdam Jaya selaku Inspentur Upacara kepada perwakilan Prajurit peserta tradisi.

Membacakan amanat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, Irdam menyampaikan bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku benar-benar harus diamalkan. "Para peserta tradisi, hal yang perlu diingat ialah jati diri, karakter, watak dan perilaku, benar-benar harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya," kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan kegiatan tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas, semangat pengabdian, menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan. "Kegiatan tradisi yang merupakan warisan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan Pajurit ini, bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai Prajurit Kodam Jaya, sehingga kalian dapat menjadi Prajurit yang handal dan profesional," tegas Pangdam.

Menutup amanatnya, Pangdam berharap kepada seluruh Bintara dan Tantama remaja yang telah menerima materi, dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya serta cepat beradaptasi. "Para peserta tradisi, saya berharap selama latihan lanjutan perorangan, hendaknya kalian dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh, baik dari lembaga pendidikan maupun dari pelaksanaan tradisi ini, sehingga apabila sudah masuk satuan, kalian akan mampu dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungannya," tutup Pangdam.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM