Home » » Kodim 0816/Sidoarjo Menggelar Lomba Komsos Kreatif Tari Remo Dan Fotography

Kodim 0816/Sidoarjo Menggelar Lomba Komsos Kreatif Tari Remo Dan Fotography

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 14 Agustus 2019 | 02.50

Kodim 0816/Sidoarjo Menggelar Lomba Komsos Kreatif Tari Remo Dan Fotography

Sidoarjo,bidikfakta.com 

Perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi semakin berkembang dengan pesat. Untuk mengingat dan mempertahankan Budaya Bangsa Indonesia dan meningkatkan kemampuan fotografer, Kodim 0816/Sidoarjo menggelar lomba bidang komsos kreatif Tahun 2019  yaitu lomba Tari Remo dan Fotograpy. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 18 Kecamatan dibawah binaan Koramil Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo yang bertempat di Halaman Kodim 0816/Sidoarjo, Rabu (14/8)

Kegiatan Komsos kreatif yang diselenggarakan Kodim 0816/Sidoarjo ini, merupakan momentum yang strategis untuk kita laksanakan, karena melalui kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan Nasionalisme, Cinta terhadan Bangsa Indonesia. lomba tersebut bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Kita ingin menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal.

Perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI yaitu Manunggal TNI – Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik. 

Kasdim 0816/Sidoarjo, Mayor Inf Alisun, S.Sos berharap, " Melalui Kegiatan ini, Para peserta mampu mengekspresikan nilai-nilai kebangsaan baik melalui bidikan kamera maupun gerakan seni tari remo, untuk selanjutnya dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari." Tuturnya. 

Selain itu, Dewan Juri mengatakan, "Kegiatan lomba ini dilaksanakan seobyektif mungkin, agar hasilnya dapat diterima oleh semua pihak dan kepada para peserta diharapkan dan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta dilandasi rasa cinta tanah air." Ujar Yonatan. 

Syukurlah Alhamdulillah, Pelaksanaan lomba yang diikuti 18 Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Nama-nama pemenangpun sudah di tentukan oleh Dewan Juri. 
Pemenang Juara I Tari Remo adalah Peserta dari SMA 1 Waru no. Urut 08 dengan nilai 535 binaan dari Koramil 0816/16 Waru
Pemenang Juara II Tari Remo adalah Peserta dari SMAN 1 Taman no. Urut 05 dengan nilai 510 binaan dari Koramil 0816/14 Taman 
Pemenang Juara III Tari Remo adalah Peserta dari SMKN 2 Buduran no urut 13 dengan nilai 485 binaan dari Koramil 0816/03 Buduran 

Sedangkan Pemenang Juara I Fotograpy adalah An. Muhammad Al Furqon no urut 8 dengan nilai 715 dari SMK YPM Wonoayu Binaan dari Koramil 0816/13 Wonoayu
Sedangkan Pemenang Juara II Fotograpy adalah An. Setyo Dwi Lukito no urut 02 dengan nilai 630 dari  SMKN 1 Jabon Binaan dari Koramil 0816/08 Jabon 
Sedangkan Pemenang Juara III Fotograpy adalah An. Delling Bayu Kurniawan no. Urut 03 dengan nilai 615 dari SMAN 1 Tarik  Binaan dari Koramil 0816/11 Tarik 

Mayor Inf Alisun menyerahkan hadiah tropi, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang didampingi oleh para Dewan Juri. Begitu senangnya para pemenang lomba tersebut karena hasil berlatih mereka yang maksimal selama ini membuahkan hasil. 

Kasdim 0816/Sidoarjo berpesan, "Dalam perlombaan pasti ada Kalah dan Menang, Bagi yang menang terus tingkatkan kemampuan anda, jangan hanya menggali prestasi sampai disini. Dan Bagi yang belum mendapat kesempatan untuk memenangkan lomba ini jangan putus asa, Tetap berlatih dan terus tingkatkan kemampuan anda. Karena mencapai kesuksesan pasti banyak rintangan. Terus berlatih dan tetap semangat." Tegasnya.


(Eva/Zeey/Lyn)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM