Home » » Latihan Paskibraka Semakin Dipersiapkan

Latihan Paskibraka Semakin Dipersiapkan

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 08 Agustus 2019 | 08.21

Bidikfakta.com- Talaud - Pelatihan Paskibraka di wilayah kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur dipersiapkan oleh pelatih dari Satuan Koramil 1312-08/Melonguane.

Danramil 08/Melonguane dan Melonguane Timur,  Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatkan, untuk mempersiapkan Paskibaraka yang siap pada pelaksanaan  upacara Hut kemerdekaan RI dan detik-detik Proklamsi  tanggal 17 Agustus 2019 di kecamatan Melonguane dan Kec Meonguane Timur, kami telah menunjuk beberapa anggota Babinsa Koramil 08 untuk melaksanakan latihan Paskibraka di dua kecamatan yaitu Kec. Melonguane dan Melonguane Timur.

"Kepada siswa SMAN 2 Kiama, SMPN 4 Kiama, SMPN 1 Melonguane dan SMPN 2 Tarun, SMAN Tule dan SMPN Tule yang saat ini sedang dilatih dilapangan bola kaki desa Bowombaru dan dilapangan halaman RSU Malah," ujarnya.

Danramil mengatakan bahwa, Peringatan HUT kemerdekaan ini adalah hari yang bersejarah dan tidak bisa di lupakan oleh setiap warga negara Indonesia, sehingga satu tanggung jawab TNI AD Untuk membina semangat juang merah putih lewat pembinaan Paskibraka yang di laksanakan di kecamatan Melonguane dan Melonguane Timur, imbuhnya.

Sementara Babinsa Serma Raimond Lahope, Serka Elias Atang, Serda Sarlis Pontoh dan Serda Markus Ratunguri dengan semangat tanpa pamrih melatih anak anak bangsa untuk berjiwa patriot untuk mengisi kemerdekaan lewat Kegiatan paskibraka.

Adapun tujuan dari latihan Paskibraka tersebut untuk membentuk disiplin, sikap dan watak anak anak bangsa, sehingga dalam Kegiatan  pengibaran bendera *Sang Merah Putih* akan terlihat satu kebanggaan yang luar biasa lewat kegiatan tersebut.

Melalui kesaksian masyarakat pada saat latihan, mereka bangga akan sikap dan perubahan besar akan anak-anak mereka yang bisa terbentuk lewat gemblengan para Babinsa yang sangat luar biasa itu.

"Kami akan lebih giat lagi melaksanakan latihan ini pagi dan sore mengingat waktu sudah sangat mepet, namun kami yakin dengan latihan ini, kami berharap pasti sukses pada tanggal 17 nanti," ujar Babinsa.

Pelaksanaan latihan ini bekerja sama dengan Forum pemerintah Kecamatan, Camat, Danramil dan Kapolsek. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM