Home » » Lepas Sambut Dandim 0503/JB, Letkol Arh R. Jatmiko Adhi: “5 Bulan Yang Sangat Luar Biasa”

Lepas Sambut Dandim 0503/JB, Letkol Arh R. Jatmiko Adhi: “5 Bulan Yang Sangat Luar Biasa”

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 08 Agustus 2019 | 19.28

Lepas Sambut Dandim 0503/JB, Letkol Arh R. Jatmiko Adhi: "5 Bulan Yang Sangat Luar Biasa"




Kodim 0503/Jakarta Barat Korem 052/Wijayakrama menggelar acara lepas sambut Dandim 0503/JB dari Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, S.E., M.I.Pol kepada Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, yang bertempat di Ballroom Twin Plaza Hotel, Jalan Letjen S. Parman No.Kav. 93 - 94, RT.001/RW.08,  Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Kamis (8/8/2019) Malam.

Acara lepas sambut Dandim 0503/JB  dihadiri oleh Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, S.E., Walikota Administrasi Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH., Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bayu Adhinugroho Arianto, S.H., Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Barat Lumaksono, S.H., MH., Ketua FKUB Jakarta Barat Drs. H. Tatang R. Firdaus, M.Pd., Pimpinan Majelis Dzikir Assamawat Al-Maliki KH. Sa'adih Al-Batawi, Kasdim 0503/JB Mayor Inf M. Rizal, S.Sos, para Pengusaha, Para Danramil, Para Pasi, Babinsa, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat, para Camat & Lurah, Ketua & Anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Ketua & Anggota Mitra Jaring Intel 423, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Pimpinan Majelis Dzikir Assamawat Al-Maliki KH. Sa'adih Al-Batawi yang dengan semangat melecut jiwa nasionalisme para tamu undangan. "Merdeka...! Mari sama-sama kita tengadahkan tangan di atas seraya bermunajat kepada Allah SWT semoga senantiasa diberikan rahmat & hidayah-Nya juga keberkahan untuk kita semua," pungkasnya dengan pekik semangat dan para tamu undangan tampak mengikuti dengan penuh semangat dan khidmat.

Selanjutnya adalah sambutan dari Dandim 0503/JB sebelumnya yakni Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, S.E, M.I.Pol yang akan mengikuti acara sertijab di Kodim 0506/Tangerang, Jum'at Esok (9/9/2019). "Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, terutama Tiga Pilar Jakarta Barat, Bapak Walikota, Bapak Kapolres yang telah bersama-sama dengan kami dalam setiap kegiatan," jelasnya.

"Dan tak lupa, Kami atas nama pribadi, keluarga dan kedinasan, memohon maaf kiranya selama kami dalam berdinas ada tutur kata, perbuatan yang salah & khilaf. Serta Kami juga memohon do'anya semoga di tempat baru nanti diberikan kelancaran dan kemudahan. Tak terasa 5 (lima) bulan Saya menjabat sebagai Dandim 0503/JB. Bagi kami  5 bulan ini adalah waktu yang sangat luar biasa," tambah Letkol R. Jatmiko Adhi yang akan menjabat sebagai Kepala Bagian Pusat Persenjataan Arhanud (Pussenarhanud) di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si turut mengucapkan, "Kami atas nama Pemkot Administrasi Jakarta Barat mengapresiasi atas pengabdian dan tugas dari Letkol Arh. Jatmiko Adhi selama 5 bulan ini yang kami nilai sungguh luar biasa. Mohon maaf apabila ada canda dan perbuatan yang khilaf dari kami selama bertugas. Selamat bertugas di tempat yang baru", tandas Walikota.

"Untuk Bapak Dandim 0503/JB yang baru Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, selamat bertugas dan selamat datang di Jakarta Barat. Kota Administrasi Jakarta Barat memiliki semuanya dan lengkap, ada berbagai masalah dan juga ada bahagia dan sejahtera di Jakarta Barat", tambah Walikota Jakarta Barat.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH juga mengungkapkan apresiasi kepada Letkol Arh R. Jatmiko Adhi. "Terima kasih kepada Letkol Arh R. Jatmiko Adhi yang telah bersama-sama dengan kami dalam kerangka Tiga Pilar, sinergitas TNI-Polri dan Forkopimko. Selamat bertugas di tempat yang baru," ucap Kapolres.

"Selamat bertugas dan selamat datang kepada Dandim 0503/JB yang baru yakni Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, semoga sukses dan bersinergi bersama kami," ujar Kapolres penuh harap.

Kemudian sambutan dari Dandim 0503/JB yang baru, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos menuturkan, " Perkenalkan nama Saya Valian Wicaksono Magdi, Valian artinya pemberani, Wicaksono artinya bijaksana dan Magdi adalah nama orang tua kami Magdalena Safiudin. Dan ini adalah mantan pacar saya Ratih Anggraeni," urai Bapak  dua anak kelahiran Kota Ambon 19 Juli 1977 yang selalu murah senyum dan pernah menjabat sebagai Dandim 0911/Nunukan Kalimantan Utara.

"Kami memohon do'a dan dukungannya kepada Forkopimko terutama Walikota & Kapolres Jakarta Barat. Mohon arahannya juga, mengingat yang kami tahu bahwa sinergitas Kodim dengan Walikota dan Polres selama ini di wilayah Jakarta Barat sangatlah solid," pinta Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang pernah mengenyam pendidikan SDN 12 Palmerah, SMPN 111 Kemanggisan, sempat diterima di SMAN 78 Kemanggisan namun lebih memilih SMA Taruna Nusantara Magelang hingga lulus di  Akmil Magelang tahun  1998.

Acara pisah sambut Dandim 0503/JB berlangsung meriah dengan iringan musik gambang kromong khas Betawi. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM