Home » » Malam Akrab Bakamla RI/IDNCG dan Australian Border Force

Malam Akrab Bakamla RI/IDNCG dan Australian Border Force

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 15 Agustus 2019 | 16.53

Bidikfakta.com- Jakarta, 15 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard)--- "Selamat merayakan kemerdekaan yang ke-74, semoga hubungan kita lebih cerah dan lebih baik di masa depan".

Itulah sepenggal keramahan  yang terucap oleh Deputy Ambassador Australia Mr. Allaster Cox pada acara Australia - Indonesia Border Cooperation Evening yang dihelatnya, bersama Australian Border Force (ABF), di Executive Residence, Australian Embassy Jakarta, Kamis malam (15/8/2019).

Pada acara itu, Kedubes Australia dan ABF mengundang counterpart dari berbagai instansi di Indonesia, antara lain Bakamla RI/IDNCG, KKP, Ditjen Bea dan Cukai, BNN, dan Polair.

Tampak Sestama Bakamla RI/IDNCG Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. berbincang akrab dengan Mr. Cox dan dilain waktu terlihat pula berinteraksi dengan First Secretary ABF Inspector Benjamin Finlay, dan pejabat tinggi lainnya. Hadir pula Direktur Strategi Laksma Bakamla Sandy M. Latief, Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, Kasubdit Dukungan Operasi Kolonel Bakamla Joni Junaedi, dan Kasubdit Hukum Internasional dan Perundang-undangan Letkol Bakamla Hudiansyah Is Nursal.

Undangan malam ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang kuat antar personel, ujar Cox mengawali sambutannya. Tak kenal maka tak sayang, lanjutnya dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Kalau kami saling kenal dengan baik, maka bisa buat hubungan yang erat secara sistem, katanya pula. Lembaga penting, bukan hanya formal namun yang lebih penting adalah yang tidak formal, hubungan antar orang seperti yang terjadi malam ini, lanjutnya.

Kesempatan itu juga menjadi ajang reuni atau pertemuan kembali para alumnus, pasalnya turut diundang pula para peserta dari pelatihan-pelatihan sebelumnya yang pernah diadakan ABF bersama instansi di Indonesia.  Salah satunya yaitu English Language Training (ELT), dimana tampak para alumnus dari Bakamla RI/IDNCG, KKP, BNN, dan Ditjen Bea Cukai yang pernah mengenyam pelatihan selama 3 bulan lamanya di Adelaide Australia, bertemu kembali dalam suasana ceria dan penuh keakraban.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM