Home » » Menang Lomba, Babinsa " Bukan Soal Menang Kalah"

Menang Lomba, Babinsa " Bukan Soal Menang Kalah"

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 31 Agustus 2019 | 06.51

Bidikfakta.com- Pondok Gede- Babinsa-1 Kelurahan Jati Waringin Koramil-702/Pondok Gede Serka M. Zais bersama unsur 3 pilar Kelurahan Jati Waringin menghadiri Acara Malam Puncak Memperingati HUT RI ke 74 thn 2019 tingkat Kelurahan Jati Waringin pada Jum'at (30/8) pukul 20.00 wib. Acara  yang di selenggarakan oleh warga Rw 15 Jati Waringin tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang dan dilaksanakan di Lapangan Serba Guna Jl. H. Aslan rt 02/15 Kel. Jati Waringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.

Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Warga, menjadi tema utama dalam acara tersebut. Tampak hadir ditempat acara Lurah Jati Waringin M. Reward Aprial Sstp. Msi, Kasi Pemtibum Kelurahan Jati Waringin Iyon, Kapospol Jati Waringin Polsek Pondok Gese Iptu. Muhtar, Babinsa-1 Kelurahan Jati Waringin Koramil-702/Pondok Gede Serka M. Zais, Ketua rw 15 Jati Waringin H. Mardanih, Para Ketua rt dilingkungan rw 15 Jati Waringin, Ibu ibu PKK serta Para Tomas Toga dan Toda lingkungan.

Acara yang diawali dengan penampilan pertunjukan-pertunjukan kesenian khas Betawi oleh para remaja putra putri setempat, juga diselingi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang peserta lomba 17 Agustusan.

Warga rw 15 Kelurahan Jati Waringin sangatlah bangga, karena dapat menjadi juara ke 2 lomba Pos Siskamling tingkat Kecamatan Pondok Gede, dimana sejumlah piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung dan di terima oleh ketua rt 02/15 Jati Waringin Perdamaian Edi dengan di dampingini unsur 3 pilar Kelurahan Jati Waringin, pada saat Pelaksanaan Acara Puncak Peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pondok Gede sekitar 2 pekan yang lalu.

Dalam sambutannya Lurah Jati Waringin menyampaikan, secara keseluruhan Kelurahan Jati Waringin menjadi juara umum di tingkat Kecamatan Pondok Gede, karena ada beberapa perlombaan lain yang dimenangkan dalam rangka mengisi kegiatan rangkaian acara memperingati HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pondok Gede.

Tetapi yang paling menyentuh perasaan saya adalah soal lomba Pos Siskamling, saya melihat Pos Siskamling yang dilombakan berasal dari tempat ini dan berhasil menjadi juara, dimana Pos ini di bangun secara sukarela hasil swadaya warga. Walaupun bentuknya sederhana, tetapi Pos Siskamling ini merupakan bentuk kepedulian warga untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang telah memberi masukan kepada saya bahwa menurutnya Pos Siskamling ini sangat layak untuk diperlombakan, mengingat sejarah berdirinya Pos ini, letaknya yang strategis, perlengkapan dan kelengkapan yang memadahi dan yang paling utama peran serta partisipasi warga yang sangat antusias dalam melaksanakan ronda, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa.

Sementara itu Babinsa dalam sambutannya mengucapkan bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Danramil waktu itu, bahwa perlombaan Pos Siskamling ini bukan soal menang atau kalahnya, tetapi lebih menitik beratkan kepada marwahnya agar warga mau bersama-sama senantiasa peduli terhadap lingkungan salah satunya dibidang keamanan.

Saya pilih Pos ini, walaupun bentuknya tidak sebesar Pos Siskamling di Jati Bening yang menjadi juara 1, karena beberapa kali di saat saya mengontrol wilayah terutama di tengah malam, Pos ini selalu ramai dan ada yang melaksanakan ronda. Laporan tindak kejahatan diwilayah ini dalam beberapa tahun ini nyaris tidak ada dan kita unsur 3 pilar selalu diundang oleh para tokoh disini dalam bentuk kegiatan maupun menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

Saya berharap kebersamaan dan semangat gotong royong diwilayah ini tetap di pelihara, hubungan antara para tokoh dengan kami unsur 3 pilar tetap terjalin sehingga diharapkan,  kedepan bisa menjadi contoh yang baik oleh seluruh rw di lingkungan Jati Waringin. Kedepan jika ada perlombaan Pos Siskamling tingkat Kota Bekasi, Pos ini akan kita ajukan kembali ke Kecamatan supaya Pos ini dapat ikut dilombakan, walaupun nantinya ada beberapa yang harus dibenahi saya yakin Lurah beserta unsur terkait lainnya, pasti akan memberikan dukungannya, tutup Serka M. Zais.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM