Home » » Pangdivif 1 Kostrad Rayakan Idul Adha Bersama Warga Madivif 1 Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Rayakan Idul Adha Bersama Warga Madivif 1 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 11 Agustus 2019 | 22.27

(Penkostrad. Senin, 12 Agustus 2019).  Divisi Infanteri 1 Kostrad menggelar Sholat Idul Adha 1439 H di lapangan hitam Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jabar. Minggu (11/8/19). Ibadah ini turut dihadiri Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H. Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad serta umat muslim Madivif 1 Kostrad. 

Peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini mengangkat tema "Jadikan Hikmah Idul Adha Tahun 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD". Sedangkan yang bertindak sebagai Imam salat Idul Adha adalah Mayor CAJ Imam Sofwan, S.Ag, sedangkan khotib adalah Bapak Ustaz Dr.H. Ilyas Ismail, M.A.

Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa pada hari ini berjuta-juta umat Islam berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka, berjalan dengan penuh perasaan gembira dan haru menuju masjid-masjid atau tanah lapang tempat diselenggarakannya salat Idul Adha. "Ini adalah wujud syukur kita sebagai umat Islam dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT", ucap Bapak Ustadz Dr.H. Ilyas Ismail, M.A.

Lebih lanjut, Bapak Ustadz Dr.H. Ilyas Ismail, M.A. menyampaikan bahwa peringatan hari raya Idul Adha ini merupakan perintah kepada kaum muslim untuk berkorban seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS.

Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS yang sangat dicintai dan dinantikan kelahirannya selama bertahun-tahun. Akan tetapi, karena aqidah yang sangat kuat dan ketaatannya kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim pun tetap melaksanakan perintah tersebut. Ia rela mengorbankan cintanya selain kepada Allah, untuk menyembelih anaknya yang sangat ia sayangi. Walaupun pada akhirnya, Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor domba.

Usai pelaksanaan salat, dilakukan juga penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Pangdivif 1 Kostrad kepada panitia pelaksanaan kurban, yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H kali ini, jumlah hewan qurban di Markas Divif 1 Kostrad sebanyak 3 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Nantinya daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada warga Divif 1 Kostrad dan masyarakat sekitar, serta Yayasan Panti Asuhan dan Panti Jompo di wilayah Cilodong kompleks.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM