Home » » Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad TA 2019

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad TA 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 06 Agustus 2019 | 20.19

Penkostrad. Rabu, 7 Agustus 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), meninjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad TA 2019 bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (5/8).

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad TA 2019 ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan tugas penanganan serta penanggulangan bencana alam secara berhasil dan berdaya guna, sehingga dapat mewujudkan kesiapsiagaan Divif 2 Kostrad.

Latihan ini rencananya akan digelar selama 12 hari dengan diikuti sebayak 1.850 prajurit yang tergabung dalam satgas PRCPB TNI yang terdiri dari Brigif Para Raider 18 Kostrad, Menarmed 1 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, Yonkav 8 Kostrad, Yonarmed 1 Kostrad, Yonzipur 10 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad dan Denhub Divif 2 Kostrad serta melibatkan beberapa Alutsista.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bencana alam merupakan peristiwa yang tidak dapat kita ketahui dengan pasti terjadinya, akan tetapi dengan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, insya Allah dapat diantisipasi sehingga mampu meminimalisir korban maupun kerugian yang terjadi.

Pangdivif 2 Kostrad berharap dengan diadakannya Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad TA 2019 ini, seluruh prajurit dapat melakukan respon cepat jika terjadi bencana, serta dapat melaksanakan upaya-upaya peningkatkan kesiapsiagaan dalam menyikapi dan menghadapi bencana.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan ini agar mengutamakan faktor keamanan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel maupun materil. "Manfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya." Pungkas Pangdiv.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM