Home » » Pangkostrad Berikan Ceramah Pembekalan Kepada 600 Pelajar Politeknik Statistika STIS

Pangkostrad Berikan Ceramah Pembekalan Kepada 600 Pelajar Politeknik Statistika STIS

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 05 Agustus 2019 | 21.36

(Penkostrad. Selasa, 6 Agustus 2019).  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Aster Kaskostrad memberikan ceramah pembekalan kepada 600 orang pelajar Politeknik Statistika STIS tahun ajaran baru 2019, bertempat di Auditorium Politeknik Statistika STIS, Senin (5/8/2019).

Kehadiran Pangkostrad disambut langsung oleh Sekretaris Utama (Sestama) Badan Pusat Statistik, Dr. Adi Lumaksono, MA dan Wakil Direktur III Polstat STIS, Ir. Agus Purwoto, M.Si. 

Ceramah pembekalan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada para mahasiswa-mahasiswi yang baru saja diterima masuk ke Polstat STIS agar memiliki semangat dan keinginan yang tinggi untuk menimba ilmu di lembaga pencetak ASN yang akan bertugas di Badan Pusat Statistik.

Dalam materi ceramahnya yang diberi judul "Peran dan Posisi Pemuda dalam Sistem Pertahanan Semesta", Pangkostrad menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswi saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam sangat penting untuk Sistem Pertahanan Semesta. 

Pangkostrad mengutip amanat Ir Soekarno yang berbunyi "Berilah aku 1000  orang  tua 
niscaya akan kucabut semeru beserta akarnya, Berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia". 

Pangkostrad berharap kepada generasi muda agar saat ini mampu merevitalisasi nilai-nilai kebangsaan untuk menghadapi persaingan global. Untuk itu, agar mampu merevitalisasi nilai-nilai kebangsaan, para pemuda harus memiliki semangat membangun bangsa, adaptif terhadap perkembangan zaman, memiliki konektif dalam pembentukan jaringan kerja, memiliki mental yang kuat, memiliki keunggulan/daya saing, penguasaan iptek dan mengembangkan sikap entrepreneurship.

Pangkostrad juga menjelaskan tentang 8 kekuatan Cakra yang sering disampaikan kepada prajurit Kostrad dimana salah satu kunci untuk memperoleh 8 kekuatan Cakra yaitu dengan meningkatkan kemampuan membaca, baca dan baca. Untuk bisa mendapatkan kemampuan membaca bisa dilakukan dengan cara anjangsana dan silaturahmi.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BPS atas nama BPS dan Politeknik Statistika STIS mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya dan terima kasih kepada Pangkostrad untuk waktu yang telah diluangkan datang untuk memberikan ceramah kepada para mahasiswa-mahasiswi Polstat STIS. Sestama juga sangat yakin materi ceramah yang telah diberikan Pangkostrad akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi dalam memulai tahun ajaran yang baru.
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM