Home » » Peduli Pendidikan, Satgas Yonif PR 328 Bantu Perlengkapan Sekolah Pelajar Mosso

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif PR 328 Bantu Perlengkapan Sekolah Pelajar Mosso

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 02 Agustus 2019 | 06.43

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id - Melihat kondisi pelajar yang bersekolah menggunakan perlengkapan yang tidak layak, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada SDN Inpres Kampung Mosso,  Jayapura.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (01/8/2019).

Dikatakan Erwin, bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan Satgas kepada para pelajar di wilayah perbatasan.

"Anak-anak ini merupakan generasi penerus kita, masih banyak dari mereka bersekolah dengan seadanya tanpa membawa buku maupun alat tulis," tuturnya.

Kondisi tersebut, terang Dansatgas membuat personel Pos Mosso terdorong untuk membantu dengan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di SDN Inpres.

"Dengan bantuan buku dan perlengkapan lainnya, besar harapan kami dapat meringankan beban orang tua mereka serta memotivasi mereka dalam belajar," ucapnya.

"Belum lagi Kampung Mosso, yang lokasinya jauh dari perkotaan, sehingga untuk sekedar membeli perlengkapan sekolah membutuhkan waktu dan biaya yang cukup mahal," tambahnya.

"Kita berharap melalui aksi nyata ini, dapat membantu masyarakat dari kesulitan yang dihadapi, semoga ini bermanfaat," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Mosso Viktor Mendoan menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas atas kepedulian terhadap pendidikan khususnya anak-anak Kampung Mosso.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan kepada anak-anak semoga dengan bantuan ini menumbuhkan motivasi dan semangat belajar para siswa," pungkasnya.(Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM