Home » » Pembacaan Surat Yasin Bersama Menjadi Giat Rutin Binrohtal Polda Banten

Pembacaan Surat Yasin Bersama Menjadi Giat Rutin Binrohtal Polda Banten

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 14 Agustus 2019 | 23.31

Pembacaan Surat Yasin Bersama Menjadi Giat Rutin Binrohtal Polda Banten



Lantunan mbacaan Surat Yasin oleh Personil Polda Banten menjadi kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Baiturrahman Mapolda, Jalan Syekh Al Namawi, Serang, Kamis (15/08/2019) Pukul 08.00 WIB

Kegiatan Binrohtal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi yang diwakili Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo SIk, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Para Pamen dan seluruh personel PNS Polri Polda Banten yang beragama islam.

Binrohtal diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin secara bersama-sama baru dilanjutkan tausiah oleh ustadz Abdul Hanan.

Dalam ceramahnya, ustadz Abdul Hanan sampaikan judul Jaga Akal. "Nabi Muhammad SAW Bersabda bahwa ada dua perkara yang tidak ada perkara lain bisa menggungguli perkara ini yaitu, iman kepada Allah dan memberi manfaat kepada sesama,"terang Abdul

Lebih lanjut, Ustad Hanan sampaikan dalam memberi manfaat kepada sesama muslim bisa dengan ucapan, kekuasaan, harta atau dengan tenaga. Oleh karena itu bagi siapa saja muslim yang dengan kehadirannya bermanfaat bagi orang lain maka dia telah beriman kepada Allah, dan Allah paling mencintai orang muslim yang bermanfaat kepada orang lain.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kepada awak media menyebutkan kegiatan tersebut juga wujud untuk silahturahmi sesama personil Polda Banten dalam bentuk kegiatan Binrohtal.

Diharapkan nantinya kegiatan Binrohtal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil, agar masyarakat bisa merasakan pelayanan Polri secara baik. Selama pelaksanaan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Polri agama Islam, Nasrani dan Hindu personel Polda Banten berlangsung dengan tertib, lancar, penuh rasa khusuk dan hikmat. 


*(Sumber/Bidhum)*

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM