Home » » Peran Babinsa Dalam Tugas Aparat Komando Kewilayahan

Peran Babinsa Dalam Tugas Aparat Komando Kewilayahan

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 15 Agustus 2019 | 07.43

Bidikfakta.com- Talaud - Bertempat di BPU desa Kiama Barat, Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane telah melaksanakan pendampingan terhadap petugas tenaga medis Puskesmas Melonguane di posyandu melakukan pemeriksaan kesehatan bayi dan balita dan pemberian vitamin A, sekaligus pengukuran panjang badan balita, berat badan
(penimbangan) balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Dijelaskan Babinsa, Program kerja Puskesmas diwilayah Koramil 08/Melonguane sudah diatur jadwalnya oleh pihak Puskesmas disetiap desa dan Kelurahan, hal ini menunjukan bahwa kinerja petugas kesehatan di puskesmas sudah berjalan dengan baik diwilayahnya.

Sementara Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan bahwa, Pelaksanaan program kerja puskesmas ini tetap dilakukan pendampingan oleh para Babinsa-Babinsa Koramil 08/Mlg sebagai aparat Komando diwilayahan dengan tujuan membina dalam pertahanan wilayah (Bintahwil) disektor wilayahanya yang terdiri dari 10 desa dan 3 Kelurahan di kecamatan Melonguane.

Adapun Masyarakat mengikuti program kesehatan ini antara lain, Ibu hamil yang hadir 5 orang, Anak-anak bayi dan balita 40 orang.

Pelaksanaan program kesehatan ini dihadiri juga oleh Anggota kader posyandu, Ibu Kades Kiama Barat, Kades Kiama Barat, Karel Losoh dan di dampingi Bidan Desa.

Adapun petugas kesehatan yang melaksanakan pelayanan 1 orang Bidan dari puskesmas Melonguane dan 4 perawat kesehatan Puskesmas.

"Pelayanan kesehatan masyarakat di desa Kiama selesai aman," imbuhnya. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM