Home » » Peran Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

Peran Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 07 Agustus 2019 | 01.53

Bidikfakta.com- Sambas, Rabu (7/8/19)- Anggota Koramil 1202-14/Sejangkung melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka pelaksanaan panen padi di dua (2) tempat terpisah di wilayah Kec. Sejangkung, Kab. Sambas.

Seperti diwilayah Koramil 1202-14/Sejangkung melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan pendampingan panen padi dilahan milik Bapak Tambri, Gapoktan Semangat Baru, berlokasi di Dusun Parit Cegat RT 004 RW 002, Desa Piantus, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, dilahan seluas 50 hektar yang ditanami jenis padi Cirata dengan hasil 5,54 Ton/ha, GKP = Rp 4300,- /kg.

Selain itu juga, dilaksanakan dilahan milik Bapak Pandi, Poktan Bangkit Bersama, di Dusun Parit Cegat RT 005 RW 03, Desa Piantus, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, dilahan seluas 50 hektar yang ditanami jenis padi Taiwan dengan hasil 6,2 Ton/ha, GKP = Rp 4300,- /kg.

Tidak hanya Babinsa, pada kegiatan panen padi tersebut, juga didampingi Pengelola BP3K Kec. Sejangkung, Bapak Irhamsyah, PPL Desa Piantus Ibu Sumiati, Kapolsek Sejangkung, Ipda pol Agus Ganjar dan Brigadir Budi Darma, Anggota Koramil 1202-14/Sejangkung, Ketua Gapoktan Semangat Baru, Bapak Tambri, Poktan Bangkit Bersama, Bapak Pandi serta masyarakat Dusun Parit Cegat Kec. Sejangkung.

Komandan Koramil 1202-14/Sejangkung, Kapten Inf Sutaryono yang diwakili Pelda Sodiq Abdillah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan Upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Hal ini dilakukan tidak hanya menjelang panen saja, juga mulai dari pengolahan lahan, masa tanam hingga masa panen," ujarnya.

Sementara itu, Bapak Tambri, Gapoktan Semangat Baru menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM