Home » » Pertama Kali, Warga Bupul Antusias Ikuti Lomba 17-an Satgas Yonif MR 411

Pertama Kali, Warga Bupul Antusias Ikuti Lomba 17-an Satgas Yonif MR 411

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 16 Agustus 2019 | 16.33

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Warga Kampung Bupul 13 sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang digelar Satgas Yonif MR 411/PDW, menurut warga kegiatan tersebut baru pertama kalinya diselenggarakan di wilayah Bupul 13.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (16/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, antusias warga  dalam mengikuti bermacam perlombaan tersebut, terbukti dengan banyaknya warga ikut serta dalam pertandingan yang dilombakan.

"Selain memberikan hiburan kepada warga, kita juga ingin memacu semangat masyarakat di ujung timur ini dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan tahun ini,'' ujarnya.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga, khususnya masyarakat Kampung Bupul 13," terangnya.

Pada pelaksanaannya, lanjut Dansatgas, perlombaan ini diinisiasi oleh Danpos Bupul 13, mulai dari penyiapan materi lomba, sarana maupun hadiahnya.

''Selaku ketua panitia, Letda Inf Yusri Khoirudin menyiapkan perlombaan antara lain lomba menembak senapan angin, balap kelereng, memasukkan paku ke botol serta panjat pinang,'' ungkapnya.

Lanjut Dansatgas, kegembiraan dan keceriaan terlihat dari masyarakat yang ikut serta dalam perlombaan.

"Teriakan maupun tepukan untuk menyemangati peserta, tidak henti-hentinya mereka lakukan. Meski cuaca cukup terik, namun tidak menjadikan penghalang bagi warga,'' tuturnya.

"Semoga momen ini, dapat mempererat komunikasi dan hubungan baik di masyarakat. Sehingga, dengan kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat,  keberadaannya dapat menciptakan rasa aman, serta menumbuhkan kepercayaan. 

Terpisah, Kepala Kampung Wiyono, mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah menyelenggarakan berbagai perlombaan di kampungnya. 

"Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini sangat jarang kita lakukan, dan baru pertama kalinya, kita lalukan saat ini. Perlombaan ini sangat meriah dan menghibur,'' tandasnya. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM