Home » » Polda Banten Jamin Keamanan Malam Takbir Hingga Pelaksanaan Shalat I'ed dan Pemotongan Hewan Kurban

Polda Banten Jamin Keamanan Malam Takbir Hingga Pelaksanaan Shalat I'ed dan Pemotongan Hewan Kurban

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09.45

Polda Banten Jamin Keamanan Malam Takbir Hingga Pelaksanaan Shalat I'ed dan Pemotongan Hewan Kurban


Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Polda Banten dan Polres jajarannya telah Menggelar Rencana Operasi Pengamanan dengan menyiagakan personel pengamanan di semua titik keramaian dan lokasi kegiatan masyarakat di malam takbir ini. Pengamanan ini Kami Laksanakan di seluruh kabupaten kota, untuk melayani, menjaga serta menjamin semua  aktifitas masyarakat di wilayah Provinsi Banten.

"Pengamanan ini di lakukan pada Sejumlah lokasi pusat perbelanjaan, pusat keramaian, Mesjid, Mushola, Gereja, dengan menempatkan petugas pengatur lalu lintas di jalan raya, petugas penjagaan di Pusat pusat pembelanjaan, Mall, Alun alun, Mesjid saat Warga melaksanakan Takbir hingga di tempat pemotongan hewan kurban serta di tempat pelaksanaan shalat I'ed wajib kita laksanakan pelayanan pengamanan," kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui usai pelaksanaan apel siaga di Mapolres Serang Kota, Sabtu (10/8/2019).

Kombes Pol Edy Sumardi menerangkan, pengamanan akan dilaksakanan sejak malam takbir, dimulai dari tempat-tempat pusat keramaian yang banyak aktifitas masyarakat, hingga lokasi shalat ied dan tempat pemotongan Hewan kurban.

"Malam ini kita fokuskan pada perayaan malam takbir, mulai di mushola, di mesjid mesjid. Lonjakan aktifitas masyarakat harus diantisipasi betul, dengan pelayanan personil lalu lintas di jalan terutama pengamanan arus lalu lintas,"

Lebih lanjut, Edy Sumardi menambahkan, kita juga melakukan kegiatan patroli dalam kota dan patroli jarak jauh, dengan melibatkan personil dari Satuan Brimob, Ditsamapta Polda Banten, dengan Berpatroli keliling rumah rumah warga, kota hingga ke pelosok desa antar kabupaten dengan mobil patroli dan sepeda motor yang di dalam kota. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia menuturkan personel pengamanan bukan hanya dari anggota kepolisian, namun juga melibatkan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga dilibatkan.

Bukan sekali ini saja, di Provinsi Banten sudah dilakukan dari beberapa tahun yang lalu. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran untuk hidup berdampingan meski berbeda keyakinan.

"Saat umat muslim sedang melaksanakan salat I'ed, besok, anggota non muslim dibantu dengan FKUB melaksanakan pengamanan sebagai bentuk kepedulian sesama dan menjaga toleransi antar umat beragama tetap tegak di Banten," ujar edy mengakhiri penyampaiannya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM