Home » » Prajurit Raider Rayakan Hari Raya Idul Adha di Medan Latihan

Prajurit Raider Rayakan Hari Raya Idul Adha di Medan Latihan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 12 Agustus 2019 | 19.57

(Penkostrad. Selasa, 13 Agustus 2019).  Bertepatan Hari raya Idul Adha menjadikan pengaruh besar bagi umat muslim di tahun 2019 ini, begitu juga Lattuk Raider Satjar Kostrad TA 2019 yang diselenggarakan oleh Brigif Raider 9 Kostrad yang bertempat di satuan Yonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso, Minggu (11/8).

Dalam proses perjalannya, latihan yang dilaksanakan kini melalui tahap gunung hutan yang terletak di Kawah Ijen Komplek yang kini bergerak menuju arah Banyuwangi Komplek. Prajurit yang sedang menempuh latihan raider melaksanakan ibadah hari raya Idul Adha 1440/H di Desa Licin dan pelaksanaan kurban di Masjid Licin Kabupaten Banyuwangi dengan jumlah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Rangakaian kegiatan diawali dengan salat Ied Idul Adha yang di laksanakan di kebun cengkeh Desa Licin dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di masjid Licin Kabupaten Banyuwangi, dan 1 ekor kambing di tiap-tiap Masjid yakni Masjid Sempol, Masjid Jampit dan Masjid Mlaten.

Meskipun perayaan hari raya Idul Adha ini dilaksnakan secara sederhana, para prajurit tetap bahagia karena masih bisa berbagi kepada sesama dengan memotong hewan qurban dan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar medan latihan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini guna mendukung kegiatan latihan baik dalam kelancaran tugas pokok serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat demi terwujudnya tali silaturahmi baik dari TNI dengan masyarakat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM