Home » » Satgas Teritorial Latihan Ancab Brigade Infanteri PR 17 Kostrad Gelar Bakti Sosial

Satgas Teritorial Latihan Ancab Brigade Infanteri PR 17 Kostrad Gelar Bakti Sosial

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 15 Agustus 2019 | 21.07

Penkostrad. Jumat, 16 Agustus 2019).  Satuan Tugas Teritorial ( Satgaster) pada Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad TA 2019 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura, Palembang, Sumatera Selatan dalam hal ini Kodim 0403/OKU menggelar Bakti Sosial (Baksos) dilapangan Ir. H. Syahrial Oesman, M.M., Desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Kamis (15/08/2019).

Bakti sosial yang dilakukan Satuan Tugas Teritorial ( Satgaster) kali ini berupa pemberian sembako gratis  yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.IP., M.Tr (Han) dan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis kepada masyarakat Desa Batumarta.

Dalam latihan tersebut, Satgaster melaksanakan serangkaian kegiatan Baksos mulai dari pembagian 1.500 sembako gratis, pengobatan massal serta pada puncak acara latihan Ancab pada tanggal 19 Agustus 2019 akan diselenggarakan sunatan massal sebanyak 74 anak-anak bersamaan dengan perayaan HUT ke-74 RI, serta mengadakan pengobatan gratis, program KB dan pameran Alutsista pada tanggal 20 Agustus di lapangan Kopiah Emas, Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo sebagai Dansatgaster mengatakan, bahwa kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Baksos yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dan merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI AD yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI AD yang bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh komponen pemerintah daerah dan masyarakat. 

Oleh karena itu, dalam Bakti Sosial  di Latihan Ancab tersebut, TNI AD juga bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat, misalnya dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan KB yang melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Ogan Komering Hulu (OKU).

Masyarakat setempat menyadari dampak positif dari kegiatan Bakti Sosial TNI AD terhadap kehidupan sosial  sehari-hari.  Dengan dilaksanakannya Bakti Sosial berupa pembagian sembako gratis, pengobatan massal, sunatan massal dan pelayanan KB, masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Ibu Fatimah (40 Th) salah satu peserta pengobatan gratis dan penerima sembako, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang sudah mengadakan pembagian sembako dan pengobatan gratis ini, karena sangat membantu dirinya dan keluarga.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM