Home » » Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Penyuluhan Kesehatan di Perbatasan

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Penyuluhan Kesehatan di Perbatasan

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 08 Agustus 2019 | 21.08

(Penkostrad. Jumat, 9 Agustus 2019).  Pos Yakyu Satgas Yonif MR 411 Kostrad bersama Puskesmas Sotta dan Pustu Rawabiru melaksanakan penyuluhan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan di Kampung Yakyu, Distrik Sotta, Kabupaten Merauke, Kamis (8/8/2019).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada di perbatasan, Satgas Yonif MR 411 Kostrad memberikan penyuluhan kesehatan tentang kesehatan di lanjutkan dengan pengobatan, pemeriksaan ibu hamil, imunisasi dan posyandu, yang bekerjasama dengan Puskesmas Sotta dan Pustu Rawabiru.

Sebelum dilakukan penyuluhan, Danpos Yakyu Letda Inf  I Komang Adhi S terlebih dahulu memberikan sambutan kepada warga, dilanjutkan penyuluhan oleh Dokter Satgas Yonif MR 411 Kostrad Letda Ckm dr. M. Akbar Andriansah yang menjelaskan akan pentingnya peduli dengan kesehatan yang dimulai dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal.

Lebih lanjut, Dokter Satgas menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kampung Yakyu bersama dengan petugas dari Puskesmas dan Pustu selain menyampaikan penyuluhan tentang kesehatan, juga ingin memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada warga Kampung Yakyu.

Sementara itu, ditempat terpisah Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Yakyu adalah salah satu bentuk kepedulian kita dengan kesehatan masyarakat di perbatasan.

Kepala Adat Kampung Yakyu Bapak Dominggus Ngaru Mayua menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas perhatiannya kepada warga, telah memberikan penyuluhan kesehatan, sehingga warga mendapatkan pengetahuan dan pelayanan kesehatan secara gratis.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM