Home » » Satgas Yonmek 643 Latih Paskibra di Perbatasan Entikong

Satgas Yonmek 643 Latih Paskibra di Perbatasan Entikong

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 07 Agustus 2019 | 01.59

Bidikfakta.com- Sanggau, Rabu (7/8/19)- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilaksanakan di lapangan BLKI Kec. Entikong, Kab. Sanggau, sebanyak 29 pelajar yang terdiri dari 14 putra dan 15 putri perwakilan dari sekolah SMA se-Kecamatan Entikong. Selama pelaksanaan kegiatan latihan peserta Paskibra dikarantina di mess BLKI Entikong.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih Paskibra guna mempersiapkan fisik dan mental serta kekompakan dalam membentuk formasi Paskibra. 

Disampaikan juga, latihan dimulai pada pukul 05.00 s.d 15.00 WIB, diharapkan dengan adanya latihan yang dilaksanakan secara dikarantina dapat menciptakan jiwa korsa, menumbuhkan rasa disiplin dan lebih fokus dalam mempersiapkan pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang, sehingga pada saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 dapat berlangsung lancar dan khidmat.

"Kepada peserta latihan Paskibra agar dalam menjalani latihan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi, sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal," imbuh Dansatgas.

Sedangkan materi-materi yang dilatihkan diantaranya materi dasar PBB seperti gerakan berjalan ditempat, sikap sempurna dan penghormatan hingga tata cara pengibaran bendera merah putih yang baik dan benar. Selain itu juga, untuk melatih sikap dan kedisiplinan kepada peserta, karena bagi seorang Paskibra, kedisiplinan dan sikap yang baik merupakan modal utama yang harus dimiliki. 

"Dalam kegiatan ini selain anggota Satgas Pamtas, juga melibatkan dari anggota Koramil dan Polsek Entikong," pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM