Home » » Sukseskan HUT RI Ke-74, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad Latihkan Pasukan Pengibar Bendera

Sukseskan HUT RI Ke-74, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad Latihkan Pasukan Pengibar Bendera

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 03 Agustus 2019 | 02.52

Bidikfakta.com- Guna mensukseskan kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 nanti, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad memberikan pelatihan kepada Pasukan Pengibar Bendera di Distrik Bade, Kabupaten Mappi, Papua.

Disampaikan oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Sabtu (3/8/2019)

Menurutnya,"Semangat masyarakat di daerah pelosok untuk melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke 74 tidak mau kalah dengan pelaksanaan upacara di daerah kota pada umumnya".

"Bertempat di SMA NEGERI 1 EDERA BADE dan SMA KATOLIK EDERA BADE setidaknya sudah hampir dua minggu ini Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) sudah mulai dilatih oleh personel Satgas 755/Yalet Kostrad", tuturnya.

"Pelatihan ini diberikan sebagai tindak lanjut atas permintaan langsung oleh Kepala Distrik Bade melalui Pos Satgas 755/Yalet Kostrad yang rencana akan dilaksanakan sampai H-2 sebelum pelaksanaan", jelasnya.

"Dalam pelatihan selain diajarkan materi PBB dan tata cara pengibaran bendera, para peserta PASKIBRA juga dibekali wawasan kebangsaan, kekeluargaan, kekompakan serta fisik dan mental tidak kalah penting guna menghilangkan sifat egois dan individualis", terangnya.

"Harapan kita ilmu yang kita berikan dapat diserap dan diterima dengan baik oleh para peserta sehingga pada pelaksana upacara nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar", pungkasnya.

Sekilas pada saat kegiatan ini berlangsung dibawah binaan Satgas 755/Yalet Kostrad siswa siswi yang mengikuti latihan PASKIBRA terlihat begitu senang dan antusias dalam berlatih.

Di kesempatan lain Kepala Distrik Bade Bapak Germanus Aun S.Sos , mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad karena bersedia untuk membantu melatih Pasukan Pengibar Bendera, serta sudah memberikan motifasi dan semangat kepada siswa siswi sekalian akan pentingnya jiwa kebangsaan dan Nasionalisme.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM