Home » » Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad Selenggarakan Lomba HUT RI Ke 74 Di Pedalaman Papua

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad Selenggarakan Lomba HUT RI Ke 74 Di Pedalaman Papua

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 20 Agustus 2019 | 06.10

Bidikfakta.com- Guna menanamkan jiwa nasionalisme, Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad selenggarakan berbagai lomba HUT RI Ke 74 di pedalaman Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya.

Disampaikan Oleh Danyonif 755/20/3 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Senin (19/8/2019)

"Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini kita ingin bukan hanya di daerah kota saja yang merasakan kemeriahan 17 Agustus, namun di daerah pedalaman juga berhak merasakannya", ungkapnya.

"Bertempat di Kampung Dabra daerah pedalaman Mamberamo, Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad menggelar kemeriahan memperingati kemerdekaan dengan berbagai perlombaan", jelasnya.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh anak anak dan masyarakat dengan sangat antusias, adapun berbagai lomba yang kita adakan diantaranya seperti lomba makan kerupuk,  balap karung,  pecah air,  balap kelereng,  balap balon dan tarik tambang", tuturnya.

Menurutnya,"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memupuk dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini, tidak peduli di daerah dan dimanapun rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme harus tercipta di setiap diri anak bangsa".

"Walaupun kegiatan yang kita laksanakan cukup simple dan sederhana tapi kita berharap bisa membawa dampak positif yang besar bagi bangsa Indonesia", pungkasnya.

Sepintas terlihat kegiatan yang diikuti lebih dari 50 anak anak dan orang dewasa tersebut berlangsung sangat meriah, dan yang lebih terpenting lagi masyarakat Kampung Dabra terlihat sangat menikmati kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan yang pertama diadakan oleh Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad dan masyarakat berharap kegiatan seperti ini selalu di adakan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus.(Pendivif 3 Kostrad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM