Home » » TANAMKAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR MENWA MONGINSIDI DIGEMBLENG DI YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD

TANAMKAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR MENWA MONGINSIDI DIGEMBLENG DI YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 04 Agustus 2019 | 09.50

Bidikfakta.com- Universitas Wolter Monginsidi Makassar bekerjasama dengan Yonif Para Raider 432 Kostrad menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa(Menwa) bertempat di Asrama Militer  Kostrad Kariango kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Sulawesi Selatan(4/08).

Diklatsar Menwa Wolter Monginsidi kali ini diikuti oleh 35 peserta  berlangsung selama 5 Hari pada 30 Juli s.d 4 Agustus 2019, adapun materi diklatsar yang diberikan meliputi pengetahuan umum seputar Militer, Mountenering, dan ketrampilan militer dasar, Halang rintang termasuk pengenalan PBB.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Gustiawan Ferdianto  mengatakan "Para anggota Menwa, diharapkan dapat benar-benar menjadi bagian dari elemen bangsa yang selalu berjuang membangkitkan semangat cinta Tanah Air dan persatuan kesatuan antar anak bangsa dimanapun mereka berada" tutur Danyonif. 

Lebih lanjut Danyonif mengatakan "Saya berharap, menjadi Menwa mempunyai kemampuan dan berpredikat yang lebih baik serta memiliki  berbagai pengetahuan tentang Wawasan kebangsaan dan bela Negara serta pengetahuan lain tentang Proxi War dan sebagainya," harap Mayor Inf Gustiawan Ferdianto.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Menwa Wolter Monginsidi  usai menutup Diklatsar mengatakan, Menwa merupakan mahasiswa Plus dibanding dengan Mahasiswa lainya, tetapi tidak exlusive di kampus.
"Karena Menwa menjadi mata telinga Pimpinan diperguruan tinggi, sehingga persoalan yang akan muncul dapat diantisipasi," ujar Bapak Hendro.

Apresiasi diberikan dari pimpinan Universitas Wolter Monginsidi  Makassar didelagasikan melalui Komandan Resimen Mahasiswa Universitas Wolter Monginsidi kepada Danyonif Para Raider 432 Kostrad dan pelatih atas dedikasi, kerja keras kesungguhannya sehingga Diklat dapat terlaksana dengan baik.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM