Home » » Tas Rangsel Ketinggalan, Wisatawan Australia Apresiasi PJR Ditlantas Polda Metro Jaya

Tas Rangsel Ketinggalan, Wisatawan Australia Apresiasi PJR Ditlantas Polda Metro Jaya

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 08 Agustus 2019 | 23.00

Tas Rangsel Ketinggalan, Wisatawan Australia Apresiasi PJR Ditlantas Polda Metro Jaya



Seorang wisatawan asal Australia memberikan apresiasi terhadap AKP Mujiyanto anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya. Pasalnya, AKP Mujiyanto dinilai cepat menanggapi respon ketika tas rangselnya ketinggalan di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (7/8/2019).

"Terima kasih polisi Jakarta, tas rangsel saya yang ketinggalan di bandara sudah kembali. Bagus sekali, Bagus sekali polisi Jakarta," kata Timothy Bird seraya menunjukkan tasnya yang berisi paspor dan barang berharga lainnya.

Saat itu Timothy yang menumpang bus Damri dari Bandara Soetta baru sadar tasnya ketinggalan ketika berada di sekitar Cakung Timur di Tol JORR Km 54.400. Kemudian ia melihat petugas patroli Ditlantas Polda Metro Jaya dan spontan ia minta turun dari bus serta melaporkan tasnya ketinggalan.

Atas laporan Timothy petugas Satuan PJR Polda Metro Jaya AKP Mujiyanto yang sedang patroli melakukan pelayanan langsung mengajak Timothy kembali ke bandara menggunakan mobil patroli untuk membuka jalur dan menembus kepadatan lalu lintas.

Hal itu dilakukan agar Timothy dapat cepat sampai ke bandara dan tasnya bisa segera ditemukan. "Petugas kami akhirnya bisa mengantar saudara Timothy sampai ke Terminal 3 Bandara. Kemudian petugas PJR berkoordinasi dengan anggota Polri yang bertugas di Bandara Soeta," kata Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya.

Akhirnya kata dia tas milik Timothy berhasil ditemukan dan dikembalikan kembali ke Timothy. "Tidak ada paspor atau barang berharga yang hilang di tas," kata AKBP Agus.

AKBP Made menjelaskan dari keterangan Timothy Bird ia dari Australia sempat wisata ke Bali. Kemudian dari Bali terbang ke Jakarta dan sampai Bandara Soetta. "Yang bersangkutan mau ke Karawang dari Bandara Soetta naik Damri. Ke Karawang ia mau.ketemu istrinya, karena sudah 2 tahun tidak bertemu," tukasnya.

Menurut Agus apa yang dilakukan petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya terhadap Timothy adalah salah satu bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM