Home » » Tim Wasrik Irkostrad Laksanakan Current Audit di Divisi Infanteri 2 Kostrad

Tim Wasrik Irkostrad Laksanakan Current Audit di Divisi Infanteri 2 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 20 Agustus 2019 | 20.25

Penkostrad. Rabu, 21 Agustus 2019).  Ketua tim Wasrik Irkostrad Kolonel Cba M. Imran, S.M. melaksanakan kunjungan ke Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan Current Audit terhadap ketertiban penyelenggaraan Program Kerja (Progja) Divif 2 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), menyambut kedatangan Letkol Cba Imran beserta 8 orang Tim Wasrik di ruang Transit Madivif 2 Kostrad, Singosari. Selasa (20/8).

Kegiatan Wasrik ini rutin dilaksanakan pada seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad guna terselenggaranya efektif dan efisiensi pelaksanaan Progja masing-masing satuan. Tidak hanya efektif dan efisien, namun juga benar didalam pengelolaan administrasi Progjanya.

Tim Wasrik melaksanakan pemeriksaan menyeluruh dari semua staf mulai dari kegiatan satuan, administrasi, pembangunan hingga anggaran satuan. 

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan kegiatan Wasrik sejatinya dilakukan guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan selama 1 tahun anggaran.

"Fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dalam suatu organisasi. Oleh karenanya, kualitas pelaksanaan fungsi ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan suatu organisasi dalam melaksanakan tugasnya," tegas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han).

"Tentunya dengan adanya Wasrik ini, kedepan kegiatan yang dilaksanakan Divisi Infanteri 2 Kostrad akan berjalan semakin efektif dan tepat, sehingga secara linear dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad," tambah Pangdiv.

Kolonel Cba M. Imran juga menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan masukan tentang tata cara administrasi yang benar, sehingga ke depan diharapkan tidak terjadi adanya kesalahan di dalam pembuatan administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Kolonel Cba M. Imran, S.M.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM