Home » » TMMD Ke-105 TA 2019 Resmi Ditutup Pangdivif 2 Kostrad

TMMD Ke-105 TA 2019 Resmi Ditutup Pangdivif 2 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 08 Agustus 2019 | 21.01

Penkostrad. Jumat, 9 Agustus 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), yang bertindak sebagai inspektur upacara secara resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 TA 2019 bertempat di Desa Maron, Kec. Genteng, Kab. Banyuwangi. Kamis (8/8).

Program TMMD merupakan program lintas sektoral, yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980, dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan pertahanan wilayah di darat, guna membantu tugas-tugas pemerintah di daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat.

Dalam Program TMMD ke-105 TA 2019 ini mengambil tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat". Kegiatan ini telah diselenggarakan selama 30 hari, mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2019

Sementara itu, dalam amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam  setahun  secara  periodik ini, juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat.

 

"Oleh karena itu, TNI berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan," ungkap Pangdam V/Brawijaya.

 

Lebih Lanjut Pangdam V/Brawijaya menekankan beberapa hal diantaranya, pertahankan semangat kebersamaan, gotong royong dan kemanunggalan TNI-Rakyat, pelihara  hasil  program TMMD ke-105 ini, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat serta kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras kalian.

 

Kegiatan TMMD ke-105 TA 2019 kali ini dilaksanakan di 5 wilayah Kabupaten  antara lain di Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sampang dengan didukung oleh Dinas Pemda setempat di antaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian.

 

Turut Hadir pada upacara penutupan ini Danrem 083/Baladhika Jaya, Danbrigif 9 Kostrad, Bupati Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, para Komandan Kodim Satuan Jajaran Kodam V/Brawijaya, Dansecaba Rindam V/Brawijaya, para Komandan Satuan Jajaran Kodam V/Brawijaya, Kapolres Banyuwangi serta para unsur Forkopimda Kabupaten Banyuwangi.

 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM