Home » » Wujudkan Sinergitas Kolinlamil Dengan Korps Marinir Melalui Olahraga

Wujudkan Sinergitas Kolinlamil Dengan Korps Marinir Melalui Olahraga

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 06 Agustus 2019 | 04.43

WUJUDKAN SINERGITAS KOLINLAMIL DENGAN KORPS MARINIR MELALUI OLAHRAGA


Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan olahraga bersama dengan Korps Marinir di Mako Kormar, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengajak para Asisten dan Kasatker/Kadis untuk berkunjung dan olah raga bersama di Mako Kormar dalam rangka mewujudkan soliditas dan sinergitas antar Kotama TNI AL. "Kegiatan olahraga bersama pagi ini, selain dalam rangka mempererat hubungan antar Kotama TNI AL, juga untuk mengajak para perwira Kolinlamil agar mengenal lebih dekat perkembangan dan kiprah Korps Marinir. Kegiatan ini tentunya membuka wawasan baru bagi perwira kami", Kata Panglima Kolinlamil menjelang dimulainya pemanasan.

Olahraga bersama ini diawali dengan streching/pemanasan yang dipandu oleh anggota Jas Kormar dan dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Mako Kormar.  Setelah jalan sehat dua putaran dan pendinginan, Panglima Kolinlamil dan Komandan Korps Marinir beserta rombongan menuju Lapangan Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Pada acara pertandingan bulutangkis, Pangkolinlamil berpasangan dengan Aspotmar bertanding melawan Komandan Korps Marinir yang berpasangan dengan Asops Kormar di lapangan-1, sedangkan di lapangan-2 ditandingkan antar perwira staf dua kotama tersebut. Semangat yang diiringi suasana keakraban dan keceriaan mewarnai selama pertandingan.

Selesai pertandingan bulu tangkis dan tenis meja, diperkenalkan dengan olahraga panahan. Olahraga ini sangat menarik bagi perwira Kolinlamil, karena baru pertama kali mencoba, walau saat ini mulai banyak di kalangan masyarakat. Mulai dari Pangkolinlamil, Irspektorat, para Asisten dan Kasatker Kolinlamil mencoba memanah dengan didampingi instruktur dari Kormar.  "Selain membuat tubuh sehat, memanah juga melatih pengendalian emosi, melatih disiplin, konsentrasi dan fokus pada "target",....saya akan lengkapi beberapa set untuk Kolinlamil", kata Sang Panglima setelah mencoba sepuluh anak panah.

Rangkaian kegiatan olahraga tersebut berjalan lancar dengan suasana penuh kekeluargaan, apalagi diiringi dengan lantunan lagu dari para perwira saat ramah tamah, membuat lebih akrab dan solid. Sebelum kembali para perwira Kolinlamil disilakan mengunjungi museum Marinir di Mako Kormar. 


(Sumber:Dispen Kolinlamil)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM