Home » » 79 Orang Calon Pramugari 2020 Ikuti Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) di Yonarmed 1 Kostrad

79 Orang Calon Pramugari 2020 Ikuti Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) di Yonarmed 1 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 01 September 2019 | 21.33

(Penkostrad. Senin, 2 Agustus 2019).  Yonarmed 1 Roket menerima 79 orang calon pramugari 2020 untuk mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) selama 4 hari, mulai tanggal 26 s.d 29 Agustus 2019 untuk membentuk karakter para calon Pramugari menjadi sosok generasi muda yang berdisiplin, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Malang. Jum'at (30/8).

Bapak Mochamad Fauzi S.Pd.I selaku District Manager Bina Avia Persada Malang menuturkan bahwa para calon Pramugari ini harus dididik mulai dini tentang pentingnya kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), karena mungkin di sekolah sebelumnya mereka belum benar-benar memahami tentang arti dan praktek kedisiplinan itu sendiri. 

Danyonarmed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak atas amanah yang telah diberikan oleh PT Bina Avia Persada (BAP) karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik para calon pramugari 2020 ini. 

"Kedisiplinan adalah langkah awal untuk menuju kesuksesan, pasti awalnya akan sangat berat, karena membutuhkan proses. Tapi seiring waktu berjalan pasti akan terbiasa dan menjadi kebiasaan," ungkap Danyon. 

Sementara itu, Danmenarmed 1 Kostrad mengatakan, Latihan Dasar Kedisiplinan itu tidak mudah dan tidak susah, intinya kita harus menjalaninya dengan kesabaran dan keihklasan. Dalam setiap prosesnya harus benar-benar dipahami dan di aplikasikan langsung dilapangan, karena jika hanya menerima teori tetapi masih berat untuk mengaplikasikannya maka akan percuma.

Selama proses belajar mengajar, para calon pramugari ini begitu tanggap dan banyak bertanya tentang apa yang belum mereka ketahui tentang kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan. 

Serka Hasan selaku pelatih umum LDK mengatakan, bahwa kalian itu harus betul-betul memahami dan jika ada yang kurang jelas maka tanyakanlah. "Karena nanti ketika kalian mulai bekerja, bukan seperti latihan yang jika salah akan dihukum, melainkan akan mencoreng nama instansi yang kalian bawa," ungkapnya.

"Awalnya kami merasa takut dan gugup berada di Batalyon Yonarmed 1 Kostrad ini karena kami belum pernah sekalipun masuk ke lingkup TNI, tetapi disini kami banyak menerima pembelajaran tentang Wawasan Kebangsaan  serta  kehidupan TNI, karena kata pelatih kedisiplinan itu merupakan nafas TNI, kalau tidak disiplin tidak bernafas dong," ucap Dera salah satu Calon Pramugari 2020.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM