Home » » Babinsa Cawas Sambangi Dengan Peternak Ayam Arab Petelur di Wilayahnya

Babinsa Cawas Sambangi Dengan Peternak Ayam Arab Petelur di Wilayahnya

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 03 September 2019 | 03.12

Bidikfakta.com- Babinsa Koramil 20 Cawas Sertu Edi Suranto melaksanakan Komsos dengan menyambangi Peternak Ayam Arab Petelur milik Eko di  Tlukan  Pundungrejo Dukuh Karangturi RT 03 RW 08 Desa Bawak Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Jumat ( 30/8/2019)

Eko yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Dukuh Tlukan,  yang kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam Arab Petelur, sudah hampir 3 Tahun Pak Eko  menggeluti peternakan ayam Arab Petelur ini.

Sertu Edi Suranto  selaku Babinsa di wilayah desa Bawak di saat sedang melaksanakan patroli  menyempatkan diri untuk mampir  ke tempat Eko. 

Eko merasa senang dengan kehadiran Babinsa di kandang ayam miliknya. Laki laki yang sudah tidak muda lagi ini mempersilahkan masuk dan menyambut hangat kehadiran Sertu Edi Suranto keduanya kemudian saling berkomunikasi ,bertukar pikiran dengan akrab karena hubungan yang sudah terjalin sebelumnya.

Di area kandang dengan luas 50  M2 ini terdapat Ratusan ayam Arab Petelur,  Sertu Edi Suranto memberikan saran kepada Eko  untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam. Supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga. Karena dekat dengan pemukiman warga,  kebersihan harus tetap terjaga.

"Saya harap Pak Eko selaku pemilik kandang ayam, agar selalu menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau disekitar kandang," pinta Sertu Edi Suranto

Eko pun sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah berkenan singgah di rumah dan melihat kandang ayamnya, Babinsa Mengakiri kegiatan komsos dan Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan wilayah Desa Bawak Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.(Kodim Klaten IT)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM