Home » » Bangun Masjid Pertama, Satgas 734/SNS Wujudkan Kenyamanan Beribadah Warga Halut

Bangun Masjid Pertama, Satgas 734/SNS Wujudkan Kenyamanan Beribadah Warga Halut

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 18 September 2019 | 11.10

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk mewujudkan sarana peribadatan yang nyaman dan sejuk, sehingga tercipta kekhusukan beribadah, Satgas Yonif 734/SNS membangun masjid pertama di Desa Gorua, Halmahera utara. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Rabu (18/09/2019).

Dikatakan Erwin, pembangunan masjid yang pertama di Desa Gorua tersebut merupakan salah satu kegiatan karya bakti yang bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama. 

"Kami merasa senang jika di wilayah ini terdapat banyak tempat ibadah, seperti masjid ataupun gereja, karena pada dasarnya, manusia diciptakan berbeda-beda namun, perbedaan itu akan terasa indah apabila kita saling melengkapi dan bersatu,'' ujarnya.

"Masjid ini dibangun untuk memberikan kemudahan bagi warga Gorua, selain sarana beribadah, masjid dapat pula dimanfaatkan untuk pengajian, majelis taklim, pertemuan serta kegiatan keagamaan lainnya sesuai dengan ajaran Al Quran,'' terangnya.

Dalam pembangunannya, lanjut Erwin, selain prajurit Satgas pimpinan Sertu Ari Prasandy dengan lima anggotanya, warga sekitar juga turut berpartisipasi dalam pengerjaannya, sehingga masjid tersebut dapat selesai pada waktunya.

"Dengan adanya partisipasi warga, masjid akhirnya dapat dengan cepat selesai dikerjakan, sehingga warga dapat langsung merasakan manfaatnya, terutama beribadah sholat lima waktu bersama,'' tandasnya.

Terpisah, Sertu Ari Prasandy mengatakan, selain letaknya yang strategis, masjid tersebut juga memiliki struktur bangunan  yang kokoh dengan berlantaikan keramik.

"Karena lokasinya strategis, membuat masjid ini ramai dikunjungi saat warga sholat berjamaah, selain itu, dengan lahan parkir yang luas membuat kendaraan dapat parkir dengan aman,'' jelasnya.

"Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian kami (Satgas) untuk mewujudkan harapan warga Gorua yang ingin memiliki masjid. Untuk pemeliharaannya, diharapkan warga senantiasa menjaga kebersihan sehingga tetap nyaman dalam beribadah,'' pungkasnya.

Atas dibangunnya masjid tersebut, salah satu warga Bahrudin memberikan apresiasi kepada Satgas yang telah mewujudkan harapan masyarakat untuk memiliki masjid pertama di desanya.

"Mewakili warga, kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak, akhirnya masjid kami selesai dibangun. Dengan fasilitas yang lengkap seperti Toa, lahan parkir serta ruangan ber-AC, akan membuat sholat kami menjadi lebih khusyuk, serta tentunya akan membuat masjid ini semakin makmur,'' pungkasnya. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM