Home » » Bantu Warga dan Kesehatan Anak, Satgas Yonif 743 Gelar Khitanan Massal

Bantu Warga dan Kesehatan Anak, Satgas Yonif 743 Gelar Khitanan Massal

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 07.24

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id -  Sunatan Masal dengan menggunakan metode _couter_ (laser) yang digelar Satgas Yonif 743 di Desa Gorua tidak hanya membantu warga namun juga dalam rangka turut serta menjaga kesehatan anak sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, dalam keterangan tertulisnya di Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa (3/9/2019). 

 Dikatakan Dansatgas, khitanan gratis ini dilaksanakan di rumah Husni Hakim selaku Camat Tobelo Utara. Tim Kesehatan Kotis Satgas dalam kegiatan Khitanan gratis ini dilaksanakan oleh Letda Ckm Fendy Aprilian, Letda Ckm dr. Rizky Zulkarnain dan Pratu Suardi. 

"Dengan teknik khitan yang menggunakan _couter_ atau laser dapat memberikan kenyamanan pada anak - anak serta mengurangi rasa takut dibanding menggunakan gunting. Proses penyembuhan menggunakan teknik laser ini lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional, " ujar Dansatgas. 

Sementara itu dokter Satgas Yonif 734/SNS dr. Ckm Rizky menjelaskan, proses _circumsisi_ pada dasarnya hanya membuang kulup yang menutupi glans penis (kulit kepala penis),  hal ini bermanfaat sekali bagi kesehatan reproduksi pria yaitu dgn mencegah adanya Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan mencegah penularan HIV.

Danpos Mede, Sertu Marno pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan sunatan gratis ini diperuntukkan untuk anak balita yang belum disunat. 

"Khitanan massal ini kami peruntukan khususnya bagi anak-anak, hal ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian  terhadap kesehatan anak-anak terutama pada area reproduksinya, "tuturnya. 

Selaku Camat Tobelo Utara, Husni Hakim yang anaknya juga turut dikhitan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap kesehatan anak-anak di wilayahnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas yonif 734 / SNS yang sudah mengkhitankan secara gratis pada anak kami dan anak-anak lainnya dengan hasil  sangat memuaskan, " ungkapnya.

Untuk diketahui, di wilayah Tobelo ini angka kelahiran terbilang cukup tinggi dan masih banyak anak-anak yang belum dikhitan. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM