Home » » BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 11 September 2019 | 08.53

Bidikfakta.com- Pada tanggal 10 September 2019 bertempat di Lapangan Okatangibilang Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, dilaksanakan tes kesegaran jasmani untuk Uji Kenaikan Pangkat (UKP) 1 April 2020, Seleksi Pandu Udara dan personel BP Satgas Yonif Para Raider 433/3/3 Kostrad.

Pembinaan Jasmani merupakan salah satu cara untuk mengontrol dan meningkatkan kondisi fisik para prajurit agar selalu prima. Sesuai fungsinya menyelenggarakan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer baik secara perorangan maupun satuan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan agar memiliki daya tahan tubuh yang fit serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Wakil Sementara(Ws) Kasi 3 Pers  Lettu Inf Bagus, mengatakan bahwa tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam seleksi, usul kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam seleksi dan sidang Pankar tingkat Divif 3 Kostrad untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2020. 

Jika seorang prajurit sadar dan sudah mengetahui kapan waktunya seleksi dan naik pangkat  akan melaksanakan pembinaan fisik sebelum tes garjas sehingga hasilnya akan lebih baik dan tidak terdadak.

Adapun  Pelaksanaan materi Garjas tersebut meliputi test kesegaran 'A' yaitu lari selama 12 menit dan test kesegaran 'B' yaitu: pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run. (Penbrigif3)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM