Home » » Danmenarmed 2 Kostrad Hadiri Upacara Pembukaan Penanggulangan Bencana Karhutla

Danmenarmed 2 Kostrad Hadiri Upacara Pembukaan Penanggulangan Bencana Karhutla

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 04 September 2019 | 21.32

Penkostrad. Kamis, 5 September 2019).  Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.,Si. (Han). hadiri upacara pembukaan penanggulangan bencana (Gulben)  Karhutla di Lapangan Yonarmed 9 Kostrad, Purwakarta.  Rabu (4/9/2019).

Upacara pembukaan latihan Gulben Karhutla yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dijadwalkan selama 3 hari (4-7 Sep 2019) yang bertempat di Purwakarta ini merupakan wujud  kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan kemampuan khusus prajurit dalam menangani penanggulangan bencana (Gulben) Karhutla secara benar, prosedural dan profesional. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si. dan Komandan menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar peserta mengerti dan mampu melaksanakan tugas penanggulangan bencana kebakaran jika dibutuhkan sewaktu-waktu, dihadapkan dengan kondisi kemarau yang berkepanjangan tentunya dampak kebakaran dlm skala besar bisa terjadi setiap saat.

Pangdivif 1 Kostrad juga memberikan himbauan kepada seluruh peserta pelatihan agar bersama-sama melestarikan alam dengan cara menjaga lingkungan, melakukan penghijauan dan tidak membakar disembarang tempat agar resiko kebakaran tidak terjadi. 

Upacara pembukaan penanggulangan bencana (Gulben) Karhutla ini dihadiri oleh unsur  Forkopimda Purwakarta, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Para Dansatjar Divisi Infanteri  1 Kostrad dan dihadiri oleh peserta pelatihan dari berbagai instansi TNI/Polri, BPBD Jabar, Damkar, Satpol PP, LSM dan Pramuka dengan jumlah sebanyak 1.500 peserta dan segenap tamu undangan.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM