Home » » DANSATGAS SBJ 68 2019 TINJAU BHAKTI SOSIAL KESEHATAN DI RSUD GUNUNG SITOLI

DANSATGAS SBJ 68 2019 TINJAU BHAKTI SOSIAL KESEHATAN DI RSUD GUNUNG SITOLI

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 12 September 2019 | 06.08

Bidikfakta.com- Gunung Sitoli, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68/2019 meninjau pelaksanan bakti sosial (baksos) kesehatan yang digelar di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) pelabuhan Angin dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Sitoli Sumatera Utara,Selasa (10/19).

Turut mendampingi peninjauan tersebut ialah Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta J, Sp.PD., M.M. Pelayanan kesehatan yang dihadiri oleh masyarakat Gunung Sitoli dimaksud, memberikan pelayanan kesehatan umum (poli umum), pelayanan kesehatan Poli Gigi, pelayanan kesehatan Kandungan, pelayanan kesehatan Anak (Poli anak), pelayanan kesehatan Penyakit Dalam, pelayanan kesehatan Bedah, THT dan Mata, serta khitanan massal.

"Melihat animo berobat warga Gunung Sitoli yang sangat tinggi yang semula kami rencanakan hanya 2 hari, akhirnya kami tambah 1 hari lagi menjadi 3 hari" ujar Kolonel Avianto.

Disela sela peninjauan tersebut Dansatgas dan Wadansatgas SBJ 68/2019 berkesempatan memberikan bantuan kaca mata baca bantuan dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Gunung Sitoli.

Sedangkan untuk baksos kesehatan yang berlangsung di RSUD Gunung Sitoli dari tanggal 7 September sampai hari ini,telah melaksanakan tindakan medis sampai ke tingkat penanganan "operasi besar" diantaranya Hernia,bibir sumbing,dan tumor-tumor jinak di bagian tertentu.

Untuk selanjutnya warga yang telah berobat akan diberikan obat dan paket sembako yang telah di siapkan oleh tim baksos kesehatan satgas SBJ 68/2019.

Dengan di gelarnya bakti sosial kesehatan ini, masyarakat Gunung Sitoli mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini satgas SBJ 68/2019 yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM