Home » » Delapan Orang Di Gayo Lues Dijatuhi Hukuman Cambuk

Delapan Orang Di Gayo Lues Dijatuhi Hukuman Cambuk

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 19 September 2019 | 01.54

Eksekusi Cambuk 8 Orang di Gayo Lues


Gayo Lues,bidikfakta.com

Pemerintah daerah melalui dinas syariat pada hari ini telah melaksanakan Qanun syariat islam yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan peraturan yang berlaku bertempat depan halaman masjid Raya jalan Blangkejeren- kutapanjang. Yang turut hadir kepala dinas Satpol PP, Kapolsek kota blangkejeren, dinas syariat islam serta ratusan masyarakat ikut menyaksikanya.

Saat dikonfirmasi kasi pidana umum (Pidum) kejaksaan negeri blangkejeren. PM Milala mengatakan, pada tahun 2019, ini pertama kali dilakukan hukuman cambuk, yang penangkapanya pada 3 (tiga)  bulan yang lalu, adapaun  Kasus yang telah dilaksanakan hari ini khamar, minuman keras, khasus maisir dan khalwat sebanyak 8 (delapan) orang.

Target yang di anggarkan oleh pemerintah daerha 40 kasus, namun bila kami bandingkan dengan tahun- tahun 2018 yang lalu jauh drastis berkurang.

Kemudian bagi yang telah selesai dilakukan ekseskusi kasus cambuk 8 (delapan) orang tersebut akan di lepaskan kembali kerumahnya masing-masing, dan menghirup udara segar jekasnya.

Ayubi Staf Kejaksaan Negeri blangkejeren menambahkan, kasus ini dilaksanakan hukuman eksekusi cambuk selama 3 tiga bulan setelah selesai penyelidikan, penyidikan dan baru akan dilakukan penuntutan ungkapnya.

Dengan berjalannya Qanun syariat Islam di kabupaten Gayo Lues, maka kedepan sangat baik ini dapat menjadi contoh yang baik, sehingga masyarakat tidak melakukan hal-hal yang sesuai dengan peraturan telah ditetapkan pemerintah Aceh.

Sungguh Sangat luar biasa dimasa kepimpinan H.Muhammad Amru-Said Sani Negeri Seribu bukit ini telah banyak berkurang kasus minuman keras, judi dan khalwat. Selain itu peningkatan cukup meningkat hampir setiap kecamatan maupun desa sampai kepolosok anak-anak masyarakat telah banyak mengikuti program hafizd Qur'an.

Visi dan misi Bupati islami, sejahtera dan mandiri telah berjalan baik di negeri yang dikenal dengan Seribu bukit, seribu hafizd, Kabupaten Gayo Lues.


(Eva/Kasimsyah Gayo).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM