Home » » DEPORTIASI WN AUSTRALIA AKIBAT MENGIKUTI DEMO PAPUA, SESUAI UU KEIMIGRASIAN

DEPORTIASI WN AUSTRALIA AKIBAT MENGIKUTI DEMO PAPUA, SESUAI UU KEIMIGRASIAN

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 02 September 2019 | 04.17

Bidikfakta.com- Empat Warga Negara (WN) Australia ‎yakni, seorang laki-laki, Bexter Tom, dan tiga perempuan, Davidson Cheryl Melinda‎, Hellyer Danielle Joy, serta Cobbold Ruth Irene dideportasi atau dipulangkan ke negara asalnya masing-masing pada Senin, 2 September 2019, sekira pukul 07.00 WIT.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Sorong, Cun Sudirharto mengatakan bahwa keempat warga negara asing tersebut dideportasi karena melanggar Undang-Undang Keimigrasian. Keempat warga negara asing tersebut bersama salah seorang rekan mereka yang masih ada di Sorong saat ini masuk ke Indonesia dengan izin berwisata. 

Sementara, Kasubbag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Sam Fernando dalam keterangannya mengatakan, "Kantor Imigrasi Kelas II Sorong telah melakukan pendeportasian terhadap 4 (empat) orang Warga Negara Australia yang diduga turut serta dalam aksi unjuk rasa OAP yang bertujuan untuk menuntut kemerdekaan Papua di depan Kantor Wali Kota Sorong." 

Empat WN Australia itu terdiri atas 1 pria dan 3 wanita. Sang pria bernama Baxter Tom (37), sedangkan 3 wanita bernama Davidson Cheryl Melinda (36), Hellyer Danielle Joy (31), dan Cobbold Ruth Irene (25).

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Umum Imigrasi, Ujo Sujoto membeberkan 4 WNA tersebut memang diduga ikut aksi. Proses deportasi keempat WN Australia tersebut dilakukan pada Senin, 2 September 2019 melalui Bandar Udara DEO Kota Sorong dan diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6197 menuju Bali melalui Makassar.

"Seluruh WNA selanjutnya akan dipulangkan menuju Australia menggunakan pesawat Qantas QF.44, kecuali Ms. Davidson Cheryl Melinda akan berangkat ke Australia tanggal 4 September 2019 menggunakan pesawat Virgin Australian Airline pukul 15.45 WITA.dan Virgin Australian Airline," pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM