Home » » Empat Anggota Polisi Korban Kerusuhan Unras Demontrasi Di Depan Gedung DPR RI Menjalani Operasi

Empat Anggota Polisi Korban Kerusuhan Unras Demontrasi Di Depan Gedung DPR RI Menjalani Operasi

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 27 September 2019 | 01.38

Empat Anggota Polisi Korban Kerusuhan Unras Demontrasi Di Depan Gedung DPR RI Menjalani Operasi



Empat dari 14 anggota polisi korban kerusuhan unjuk rasa demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, pada 24 September 2019, jalani operasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Rusdianto mengatakan, empat polisi tersebut harus jalani operasi di bagian wajah akibat terkena lemparan batu saat unjuk rasa berlangsung.
"Yang operasi ada 4 orang, hidungnya patah, ada yang mengalami bengkak di bibir dan ada juga yang lepas rahangnya, itu kami perbaiki. Macam-macam jenisnya (luka) ada yang kena lemparan batu dan juga terkena benturan batu," kata Rusdianto di RS Polri Kramat Jati, Jum'at (27/9/2019).

Keempat polisi yang jalani operasi itu ditangani langsung oleh dokter spesialis. Adapun sisa 10 polisi lainnya alami luka ringan dan sebagian di antaranya segera dipulangkan.

"Secara berangsur yang sudah sembuh sesungguhnya akan kami pulangkan hari ini dan yang masih luka masih dibutuhkan perawatan hingga sembuh," ujar Rusdianto.
Selain polisi, dua mahasiswa korban kerusuhan unjuk rasa juga alami luka ringan dan dirawat di RS Polri Kramat Jati. Keduanya sudah berangsur pulih dan segera dipulangkan.

Sementara itu, untuk mahasiswa, RS Polri merawat 2 mahasiswa yang mengalami luka ringan. Kedua mahasiswa ini dirawat karena mengalami sesak napas akibat asap gas air mata. Mahasiswa luka ringan saja, hanya 2 orang. Kena gas air mata, sesak kita rawat," papar Rusdianto. Jadi semuanya (ditangani) dokter spesialis yang bedah, bedah plastik, dan saraf, yang terbaik untuk korban," tambahnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM