Home » » Exercise Planning Conference (EPC) "Keris Satria 2019" Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Dengan TDDB Batalyon Ketiga

Exercise Planning Conference (EPC) "Keris Satria 2019" Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Dengan TDDB Batalyon Ketiga

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 26 September 2019 | 05.53

Bidikfakta.com- Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad perwakilan TNI-AD dan Tentera Diraja Brunei Darussalam ( TDDB  ) batatyon ketiga menggelar rapat perencanaan awal atau Exercise Planning Conference (EPC) dalam rangka mempersiapkan Latihan Bersama "Keris Satria 2019"antara TNI-AD dengan Angkatan Darat Brunei Darussalam di Ruang Rapat Hotel Aston Makassar Sulawesi Selatan (25/09)


Kegiatan tersebut dibuka oleh Mayor Inf Gustiawan Ferdianto Danyonif Para Raider 432/3/3 Kostrad dengan Ketua Delegasi dari Tentara Angkatan Darat dari Brunei Darussalam Mayor Mohd Airul Wizan Ahmad, dengan tujuan untuk membahas garis besar pelaksanaan latihan yang meliputi waktu, tempat, materi atau jenis latihan maupun unsur yang terlibat.

Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Pabandya-1/Asean Spaban V/Kermamil Sopsad) Letkol Inf Yusuf Rizal, Kasiops Divisi 3 Kostrad Mayor Inf Kunto A, Kapten Inf Aditya Prakoso Pabanda 5 Kermamil, Pasiops Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Lettu Inf Pusdika Daniel Arief dan perwakilan dari Tentara Brunei Kapten MD Alihasan Jafar,  Kapten MD Kairul Asri MD.


'Keris Satia' merupakan sandi latihan bersama antara TNI-AD dan TDDB Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan kerja sama antara TNI AD dengan TDDR serta meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya Matra Darat.

Selanjutnya Exercise Planning Conference dipimpin oleh Staff Officer dari TDDB, dua perwira TDDB lainnya. Sedangkan delegasi TNI AD dipimpin oleh Pabandya-1/Asean Spaban V/Kermamil Sopsad.

Rapat telah menghasilkan kesepakatan bersama, antara lain latihan akan diselenggarakan di daerah Kariango Kompleks pada 18 s.d 28 November 2019 mendatang dengan melibatkan, Prajurit dari Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad perwakilan TNI-AD dan TDDB  Batalayon Ketiga.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM